Fri. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

DANYON , DANKI DAN DANTON BERSYUKUR MENJADI PEMBINA TARUNA AKMIL

2 min read
Dok.jarrakposjateng/fri

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) memberikan pangarahan kepada pengasuh Taruna Akmil bertempat di Perkasa Fitness Center (Akmil), Magelang, Rabu (17/02/2021). Gubernur Akmil dalam pengarahannya menyampaikan, ”Pengasuh Akmil dari berbagai asal kesatuan, macam penugasan, kecabangan dan suku di kumpulkan disini untuk membina Taruna, baik sebagai Danton, Danki/Dankotakta, Danyon dan sebagai Staf Resimen. Semua sama tugas dan pengabdian yaitu kalian memintarkan Taruna. Untuk itu yang punya keluarga bawa ke Magelang Akmil, tinggal di Panca Arga. Kamu lepas baju lama, pakai baju baru dengan logo Akademi Militer, tidak ada lagi satuan lama yang ada hanya Akademi Militer, tidak ada korp, asal daerah, hanya satu yaitu Akademi Militer“, sambungnya.

Dok.jarrakposjateng/fri

Tentunya dalam penugasan di Akmil ini tetap ada hierarki dalam pangkat dan jabatan itu kewajiban, kita laksanakan tugas secara optimal. Terkait dengan hal ini Gubernur berharap hal-hal yang positif coba dihimpun lanjutkan, sebaliknya hal-hal yang negatif jangan sekali-kali kau bawa ke Akmil, karena para pengasuh ini yang sudah berpengalaman di satuan-satuan jajaran Angkatan Darat”, lanjutnya. Hal-hal yang baik bisa di berikan saat pembinaan pengasuhan sehingga ada nilai tambah, kalian di sini ikut mewarnai dalam membentuk karakter Taruna yang unggul. Jadilah pengasuh yang dibutuhkan dalam satuannya bukan sebaliknya. Kehadiran kalian menambah kekuatan, optimalkan tugas di Akmil sebagai pembina Taruna”, ajaknya.

Dok.jarrakposjateng/fri

Akmil adalah lembaga pendidikan yang mendidik calon-calon Pemimpin Masa Depan, visi kita adalan sebagai Center Of Excelllece (Pusat ke Unggulan) yang menjadikan Taruna mempunyai profesionalisme, berkarakter, akademis dan di cintai rakyat menuju World Class Academy”, jelasnya. Untuk menuju ini kita perlu berlomba-lomba dalam kerja keras agar menjadi yang terbaik. Demi keunggulan Akmil, Lakukan segala sesuatunya dengan semaksimal mungkin, maka hasil yang akan didapatkan juga akan demikian,  sebagai pengasuh sasarannya Taruna agar mencapai Akademis, Siku (Sikap dan Prilaku) harus bersikap jujur, adil, transparan, akuntabel dan dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kemudian Kesemaptaan Jasmani yang unggul dan harus meningkat”, ungkapnya. Aturan yang telah di buat mulai Prada sampai Gubernur Akmil harus mentaati, Pintarkan dan hebatkan Taruna dengan kerja yang keras. Keberhasilan dalam kehidupan hanya bisa didapatkan ketika seseorang mau berjuang dengan keras”, terangnya. Pelaksanakan kegiatan ini secara sederhana, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dan berpedoman pada kebijakan pemerintah tentang pembatasan kegiatan masyarakat atau Pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kegiatan ini Gubernur Akmil di dampingi oleh Dirum Brigjen TNI Agus Prangarso,S.Sos, Danmentar Brigjen TNI Windiyatno dan para pengasuh Taruna berpangkat perwira sejumlah 85 orang. (Fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *