Sat. Mar 6th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

WIDYA WISATA TARUNA AKMIL DI WILAYAH JAWA TENGAH

1 min read
Dok.jarrakposjateng/fri

MAGELANG – Pagi hari ini Taruna Akademi Militer Tingkat III melaksanakanan Widya Wisata di satuan Kodam IV / Dip (Jawa Tengah) sesuai kecabangannya, merupakan kegiatan rutin yang bertujuan agar para Taruna Akmil tingkat III dapat melihat permasalahan-permasalahan di satuan jajaran TNI AD sesuai kecabangannya dalam rangka untuk mendukung menyelesaikan tugas akhirnya di lembaga pendidikan. Jum’at (12/02/21).

Dok.jarrakposjateng/fri

Saat pemberangkatan Widya Wisata Danmentar Brigjen TNI Windiyatno di lapangan apel Mentar menyampaikan, ”Dengan adanya kegiatan widya wisata diharapkan para Taruna memiliki bekal dan ilmu yang dapat digunakan setelah menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer serta menjadi Perwira yang siap untuk mengabdi kepada negara dan bangsa serta mampu membawa perubahan di satuan. Selamat jalan dan selamat belajar mengambil faktor keamanan jaga etika, di satuan jajaran Kodam IV / Dip (Jawa Tengah) ambil semua ilmu dan pengalaman yang ada di satuan guna kejayaan satuan yang akan kalian pimpin nantinya, sasaran kegiatan ini untuk menanamkan nilai juang dan sikap peduli serta tanggung jawab para Taruna juga memperhatikan data guna melengkapi tugas tugas akhir ”, sambungnya.

Dok.jarrakposjateng/fri

Satuan satuan yang di kunjungi Wilayah Semarang Yon Arhanudse-15 / DBY dan Skadron 11 / Serbu dan Wilayah Salatiga Yonif 411 Kostrad, Denpom IV / 3, Denbekang IV, Ajenrem 073, kemudian Wilayah Ambarawa Yonkav 2 / TC dan Yonzipur 4 / TK juga Wilayah Purworejo Yonif 412 Kostrad serta Wilayah Magelang Yon Armed 11 / GG.

Dok.jarrakposjateng/fri

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari yang di ikuti 295 Taruna Tk. III (277 Taruna dan 18 Taruni) dengan 35 pendamping serta 23 pendukung organik Akmil. (Fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *