Mon. Mar 1st, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

GUBERNUR AKMIL BERI PESAN PADA SELURUH ORGANIK AKMIL SAAT APEL PAGI BERSAMA

2 min read
Dok.jarrakposjateng/fri

MAGELANG – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) memimpin Apel Pagi seluruh organik Akmil baik Militer dan PNS dilanjutkan pembagian sepatu, dalam kegiatan ini di dampingi oleh Para Pejabat Distribusi A Akmil bertempat di lapangan Pancasila Akmil, Kamis (11/02/2021). Kegiatan di dahului pengecekan pasukan, pengucapan santi anji, baris berbaris di tempat yang di pimpin langsung Gubernur Akademi Militer, dalam perhatiannya ”bahwa Pintu satu masuk Akmil tiang penyangga terdiri dari tuju pilar yang artinya Sapta Marga dan Pitulungan serta Pitutur. Kita selalu ingat Tentara itu harus eling lan waspodo harus selalu siap dan waspada”.
“Ingat dunia berkembang secara masif, lima tahun yang lalu sudah sangat berbeda, maka kerjakan sesuai job description tugasnya apa? Do It, kerjakan sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing”, sambungnya.

Dok.jarrakposjateng/fri

Menurutnya, ”generasi TNI perlu perhatian lebih agar tetap menjalankan aktivitas dengan semangat sesuai himbauan Komando Atas. Semoga kegiatan ini menjadi motivasi tersendiri bagi organik Akademi Militer. Kesuksesan merupakan buah dari usaha-usaha kecil yang diulang setitik demi setitik dan terus menerus”.
“Ada moto kalau kita tidak bisa bermanfaat kepada orang lain jangan membuat pelanggaran, berbuatlah yang kontributif untuk kesatuan Akmil. Bekerja keras dan bersikap baiklah. Maka hal luar biasa akan terjadi”, ajaknya. Bahwa kita peduli dengan personel kita, terutama di dalam masa pandemi COVID-19. Ini juga sebagai bentuk motivasi dan penyemangat selalu berolah raga guna menjaga imun tubuh kita,” tegasnya. Akmil mendukung program Panglima TNI mensosialisasikan dan membantu vaksin COVID-19, untuk pencegahan di harapkan dalam masa pademi ini personel Akmil yang melaksanakan libur, tetap di tempat, kendalikan jangan menuruti hawa nafsu, kemauan, emosi serta ego diri sudah banyak korban terpapar. Jawa tengah masih ada 7 daerah yang merah, hati-hati jaga diri dan keluarga terhadap penyebaran Covid ini”, lanjutnya.

Dok.jarrakposjateng/fri

Di akhir acara secara simbolis Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam menyempatkan diri untuk memberikan sepasang sepatu kepada perwakilan tiap-tiap satuan jajaran Akmil sebagai wujud perhatian Lembaga Akmil kepada seluruh personel Militer dan Pns Akmil. (Fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *