Fri. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

KECAMATAN BANDONGAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID – 19 SINOVAC TAHAP II KEPADA TENAGA KESEHATAN

1 min read
Dok.jarrakposjateng/fri

MAGELANG – Pada hari Rabu tanggal 10 Februari 2021 pukul 10.00 s.d 11.30 WIB bertempat di Aula Puskesmas Kecamatan Bandongan Kab. Magelang telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid -19 sinovac tahap II Kec. Bandongan, dengan tema ” Sukseskan Vaksinasi covid 19 lindungi diri dan lindungi Negeri ”
Vaksin akan di suntikkan kepada Tenaga Kesehatan di wilayah Kecamatan Bandongan sebanyak 28 orang yang meliputi Dokter, Bidan, Perawat dan Farmasi.

Dok.jarrakposjateng/fri

Hadir dalam kegiatan Kapuskesmas Bandongan Dr. Ma’sumah. Petugas Vaksinasi. Para Nakes yang akan di vaksin. Alur Vaksinasi Covid -19 yaitu Calon penerima Vaksin Covid -19 telah melaksanakan Registrasi ulang Pendaftaran dan Verifikasi,Format Skrining, petugas kesehatan melaksanakan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana untuk melihat kondisi fisik kesehatan dan penyakit penyerta (Komorbid). Jika calon penerima vaksin sehat maka vaksinasi dapat dilaksanakan. Vaksinasi, penerima vaksin -19 sudah diberikan vaksin secara aman.
Pencatatan dan Observasi, petugas mencatat hasil pelayanan vaksinasi penerima vaksin diobservasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI, penerima vaksin memperoleh kartu vaksinasi. Petugas Vaksinasi dari Tenaga Kesehatan Puskesmas yang sudah mendapatkan pelatihan. Sedangkan tujuan vaksinasi adalah mengurangi transmisi, mengurangi kematian, mencapai kekebalan kelompok, melindungi masyarakat agar tetap produksi baik sosial maupun ekonomi.
Untuk hari ini yang sudah di vaksin sejumlah 28 orang dengan rincian Dokter : 3 orang,perawat ,Bidan dan farmasi 25 orang.

Dok.jarrakposjateng/fri

Dari 30 vaksin yang di terima, sisanya sebanyak 2 orang tidak bisa melaksanakan vaksinasi dengan rincinan sebagai berikut Tunda 1, Tidah hadir -,dan Ekslusi 1. Selama kegiatan berlangsung berjalan tertib dan lancar, situasi aman dan terkendali. (Fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *