Fri. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

CEGAH WABAH DEMAM BERDARAH, BABINSA MUNGKID BANTU FOGGING

1 min read

Dok. Jarrakposjateng/Fri

MAGELANG. Babinsa Bojong, Koramil 13/Mungkid Serda Agus Prayitno membantu petugas Dinas kesehatan Mungkid melaksanakan fogging di Dusun Meduro Desa Bojong, Kecamatan Mungkid, Rabu (10/2/2021).

Kegiatan dilaksanakan bersama Polsek Mungkid, petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang dan UPTD Puskesmas Mungkid. Tujuan kegiatan pengasapan untuk mengurangi perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti yang dapat mengakibatkan penyakit demam berdarah.

Komandan Koramil 13/Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo menjelaskan, bahwa fogging adalah salah satu cara untuk memutus rantai perkembangbiakan nyamuk. Tujuan dari fogging ini utamanya membasmi nyamuk dewasa.

Dok. Jarrakposjateng/Fri

Kapten Arm Mashudi mengatakan, selain membasmi nyamuk kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Saya sangat berharap kegiatan sinergi seperti ini bisa terus terjalin baik. Bukan dalam hal ini saja melainkan dalam banyak kegiatan kewilayahan untuk kebaikan masyarakat,” harapnya.

Di akhir kegiatan perangkat Desa Bojong M. Gammal Sarifudin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut melaksanakan pengasapan atau fogging di desanya.

“Terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kecamatan Mungkid, Puskesmas Mungkid, Koramil serta Polsek atas peran serta dan partisipasinya dalam membantu fogging di sini” ucapnya. (fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *