Fri. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Koramil Mungkid Berikan Diklat Kepemimpinan Anggota Baru Dishub

1 min read

(Dok. Jarrakposjateng)

MAGELANG – Koramil 13/Mungkid memberikan pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepemimpinan dasar kepada anggota baru Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magelang. Diklat diikuti oleh 32 orang anggota baru dan berlangsung selama 3 hari di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang 28-30 Januari 2021.

Sertu Surono, salah satu pelatih, menuturkan materi yang diberikan antara lain Pelatihan Baris-berbaris, penghormatan dan yel-yel kebanggaan terhadap satuan tempat mereka bertugas. Hal itu merupakan salah satu wujud latihan yang diperlukan guna menanamkan kedisiplinan, sigap, mempertebal rasa dan semangat kebangsaan.

“Juga jiwa patriotisme serta bertanggung jawab, rela berkorban demi kesetiakawanan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” tuturnya, Kamis (28/1/2021).

(Dok. Jarrakposjateng)

Sementara menurut Komandan Koramil 13/Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo, kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas pokok aparat kewilayahan. Untuk memberikan pembinaan kepada eleman masarakat atau instansi yang berada di wilayah teritorialnya.

“Hal itu sebagai bentuk tanggung jawabnya, seperti yang dilakukan di Dishub Kabupaten Magelang saat ini,” ucapnya.

(Dok. Jarrakposjateng)

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang Imam Basyori, S. Sos yang ikut hadir mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap dengan pelatihan tersebut dapat menumbuhkan kedisiplinan dan terbentuknya sikap dan karakter yang makin baik, khususnya anggota Dishub yang baru.

“Kami sangat berterima kasih kepada jajaran Koramil 13/Mungkid yang telah melatih anggota kami. Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan di kemudian hari,” harapnya. (fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *