Sun. Feb 28th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

DO’A DAN KHATAMKAN KITAB SUCI AL- QUR’AN

2 min read
Dok.jarrakposjateng/fri

MAGELANG – Di kediaman Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso., S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han), Badaan kota Magelang Utara menggelar khataman bacaan Al-Qur’an oleh masyarakat sekitar kedimanan Gubernur Akmil dengan tujuan selain mendoakan orang tua dan saudara kandung Mayjen TNI Totok Imam yang beberapa waktu lalu meninggal dunia juga untuk mendoakan keselamatan dan keutuhan NKRI dan semoga wabah pandemi Covid-19 segera selesai dari bumi NKRI. Rabu (20/01/2021). Dalam sambutan shohibul hajah oleh Ibu Desi Totok Imam menyampaikan, salah satu manfaat yang akan dirasakan bagi orang yang rajin membaca Al-qur’an adalah hati terasa lebih damai dan nyaman. Membaca Al-qur’an berarti mengingat-ingat akan kebesaran Allah SWT. Ingatnya kita terhadap Allah SWT akan membuat hati terasa tenteram dan lebih lembut dalam menyikapi sesuatu. Sebagaimana firman Allah SWT dalam A-lqur’an surat Ar- Ra’d ayat 28 yang artinya (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram. “Rahmat dan kasih sayang Allah SWT tidak akan pernah putus untuk hamba-Nya. Untuk itu, kita harus senantiasa bersyukur atas rahmat yang telah diberikan. Rahmat Allah SWT akan semakin besar dan melimpah pula bagi mereka yang rajin membaca Al-qur’an”, lanjutnya.

Dok.jarrakposjateng/fri

Dalam Al-qur’an surat Al-Isra ayat 28 pun memberikan penjelasannya Dan Kami turunkan dari Al-Qur’an (sesuatu) yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zalim (Al-Qur’an itu) hanya akan menambah kerugian. Selain itu, Nabi Muhammad SAW juga bersabda Siapa yang membaca satu huruf dari Al-Qur’an maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.” (HR. Tirmidzi).Pada Akhir sambutanya beliau berdoa, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta, khusunya keluarga besar Mayjen TNI Totok Imam serta mendoakan ayahnya dan saudaranya yang telah meninggal dunia karena sakit, juga keluarga yang saat ini masih sakit semoga diberikan kesembuhan”. Ammiin.

Dok.jarrakposjateng/fri

Pelaksanaan Doa bersama dan pembacaan sampai khatamkan Al-Qur’an dilaksanakan oleh para Hafidz, yaitu Ahmad Zaenal Mubarok, Zida Syukron, Amru Syaifuddin, Ulil Fuad, M. Nasihin, Reza Perdana Kusuma, M. Ulul Albab, M. Anis Mutarokhos, M. Afroh, semuanya dari daerah sekitar Magelang. (Fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *