Sat. Mar 6th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

PELAKU DENGAN MODUS PECAH KACA AKHIRNYA TAK PERKUTIK SAAT DITANGKAP

2 min read
Dok.jarrakposjateng/fri

MAGELANG – Polres Magelang Kota adakan jumpa Pers tentang Perkara Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan Selasa,(19/1) pukul 09.00 wib di Aula Polres Magelang Kota. Dalam keteranganya Plt Polres Magelang Kota AKBP Fidel Purna Timoranto,SIK.,M.,Si. mengatakan kejadian pada hari Sabtu tanggal 19 Desember 2020, sekitar pukul 22.00 wib. Korban memarkirkan mobil Honda Freed warna abu-abu baja metalik Nopol AA-8435-NA milik korban yang juga sebagai pelapor memarkirkan di halaman parkir Apotik Borobudur,Jl.Tentara Pelajar Kota Magelang bersama-sama dengan saksi 1 yang juga memarkirkan mobil Grand Livina warna hitam Nopol B-144-RFA milik saksi 1.

Dok.jarrakposjateng/fri

selanjutnya korban dan saksi 1 mengunci mobil dan berjalan kaki meninggalkan tempat tersebut menuju ke angkringan Didot di Jl Brigjen Katamso,Kota Magelang yang jaraknya sekitar 30 (tiga puluh) meter,” kata Plt Polres Magelang. Setelah selesai makan,selanjutnya korban dan saksi 1menuju ke mobil masing-masing untuk pulang sedampainya di tempat parkir korban terkejut mendapati kaca sebalah kiri tengah mobil pecah dan barang-barang di dalam mobil dalam keadaan acak-acakan. Setelah di cek barang yang ada jaket merk Nimco warna hitam semula diletakkan di jok tengah sebelah kiri sudah hilang.

Dok.jarrakposjateng/fri

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp.2.150.000 (dua juta seratus lima puluh ribu rupiah),” imbuh Plt Polres Magelang Kota AKBP Fidel. Mendasari Laporan Polisi tersebut Resmob Polres Magelang Kota melakukan serangkaian penyelidikan hingga dapat mengarah kepada pelaku . Selanjutnya pada hari jumat tanggal 08 januari 2021 Team Resmob melakukan penyelidikan di daerah Kalinegoro Kab.Magelang hingga pada hari Sabtu tanggal 09 Januari 2021 sekitar pukul 01.30 wib pelaku berhasil ditangkap .

Dok.jarrakposjateng/fri

Diketahui pelaku bernama Sudarmono Als Blado beralamat Dusun Dukuh Rt 02 Rw 15 Kalinegoro Mertoyudan Kab.Magelang diamankan dan selanjutnya dibawa ke Polres Magelang Kota guna proses lebih lanjut, dengan barang bukti 1(satu) unit mobil Toyota Great Corolla warna abu-abu metalik No.pol AA-8313-EE dan kunci kontak serta pecahan kaca mobil. Dalam kejadian ini pelaku di kenakan pasal 363 KUHP yaitu barang siapa mengambil barang sesuatu atau sebagai kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum diancam karena pencurian dengan pidana penjara paling lama 5(lima) tahun ,” tegas PLt Polres Magelang Kota AKBP Fidel Purna Timoranto,SIK.,SH.,M.,Si. (Fr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *