Sun. Jan 24th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Pertama di Kota Magelang, Pelantikan Pengurus OSIS Secara Live Streaming

2 min read

(Dok. Jarrakposjateng/fri)

MAGELANG. Mengingat masih masa pandemi Covid-19, maka pelantikan pengurus baru OSIS SMP Negeri 4 Kota Magelang, Jawa Tengah tahun 2020-2021 dilakukan secara live streaming di kanal Youtube. Pelantikan ini hanya menghadirkan Ketua OSIS lama dan 2 wakil Pengurus OSIS baru, Sabtu (9/1/2021)

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Farid Setyawan, S.Pd menuturkan pelantikan secara live streaming ini baru pertama dilakukan di sekolahnya.

“Mungkin ini juga pertama kali untuk tingkat SMP di Kota Magelang,” tuturnya.

)Dok. Jarrakposjateng/fri)

Kegiatan pelantikan tersebut mengambil tempat di Laboratorium Komputer sekolah setempat. Pengambilan sumpah dan janji pengurus baru dilakukan oleh Kepala SMP Negeri 4 Kota Magelang Sarija, S.Pd, M.M.Pd.

Dalam sambutan pelantikan dan pengukuhan tersebut, Sarija mengucapkan terimakasih atas kerja keras pengurus OSIS lama. Hal itu terbukti dengan telah menghasilkan karya-karya serta prestasi terbaik.

“Sehingga telah ikut berkontribusi membesarkan dan mengharumkan nama baik SMP Negeri 4 Kota Magelang,” ucapnya.

(Dok. Jarrakposjaateng/fri)

Usai pelantikan, Ketua OSIS lama Ahmad Hilmi Rusyadi menyerahkan panji-panji OSIS kepada Ketua OSIS baru Lisa Putri Perwitasari. Penyerahan tersebut ebagai simbol penyerahan tanggung jawab kepengurusan.

(Dok. Jarrakposjateng/fri)

Hilmi berpesan kepada pengurus baru, untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk kemajuan SMP pada umumnya, dan OSIS SMP Negeri 4 pada khususnya. Dikatakan Hilmi, tidak ada keberhasilan kesuksesan yang diperoleh secara instan, tenta banyak hambatan yang menghampiri.

(Dok. Jarrakposjateng/fri)

“Maka, manfaatkanlah setiap kesempatan yang ada. Karena kesempatan tidak datang dua kali, namun kesempatan akan datang kepada siapa saja yang tidak pernah berhenti mencoba,” pesannya.

Usai acara pelantikan secara live streaming, pengurus lama dan baru mengadakan sharing pengalaman dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini berlangsung menarik dan akrab seakan tanpa jarak satu dengan yang lain. (Fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *