Sat. Jan 16th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

KONDISI POSTUR DAN KESIAPAN FISIK TARUNA MEWUJUDKAN PROFESIONALISME PRAJURIT

2 min read
Dok.Jarrakposjateng/fri

MAGELANG – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) tinjau secara langsung Latihan Lintas Medan Taruna Akmil Tingkat III/Sermadatar (Sersan Mayor Dua Taruna) di Lapangan Panca Arga Baru Magelang. Pelaksanaan latihan lintas medan tersebut mengambil start dari lapangan RW 11 Panca Arga 1 dan Finish di lapangan Panca Arga Baru dengan jarak 10 Km. Tujuan latihan ini adalah untuk memeberikan pengetahuan dan keterampilan tentang teknik yang benar kepada Taruna Tk. III/Sermadatar guna mendukung pelaksanaan tugas di masa yang akan datang. Rabu (06/01/2021). Saat seluruh Taruna Tingkat III sudah sampai di garis finish, Mayjen Totok Imam memberikan arahannya, menjadi atensi Gubernur Akmil yang berat badan melebihi 70 kg, untuk latihan terus agar mendapat Berat Badan (BB) yang ideal, Taruna harus punya komitmen tanggung jawab BB nya untuk disempurnakan guna mendukung tugas-tugas mendatang. Kurangi makan dan jangan minum es untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan sehat”, lanjutnya.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Kemudian Gubernur Akmil memanggil Taruna yang juara 1, 2 dan 3 saat memasuki finish Lintas Medan, juara 1 atas nama Sermadatar Arnold Ronaldo Everent No.Ak 2018.141 asal daerah Ambon Waktu 42 menit, 44 detik. Juara 2 dengan waktu 42 menit, 50 detik atas nama Sermadatar Ihsan Nur Fadilah No.Ak 2018.104 asal daerah Purwodadi serta juara 3, dengan waktu tempuh 43 menit  atas nama Sermadatar Royan No.Ak 2018.026 asal daerah Magetan. Oleh Gubernur Akmil diberikan apresiasi penghargaan sejumlah uang. Saat ditanya Gubernur Akmil, bagaimana cara lari agar stabil dan mencapai finish lebih cepat. Sermadatar Arnold Ronaldo Everent yang mencapai finish pertama menjawab, untuk lari agar bisa konsisten dengan mengatur pola langkah dan nafas seirama agar mendapatkan tenaga yang stabil tidak menurun sampai finish juga semangat juang pantang menyerah, sehingga menimbulkan mental yang baja saat melaksanakan semua kegiatan, termasuk lintas medan.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Kemudian Koordinaor materi Jasmani Kapten Inf Abdul Syukur saat selesai kegiatan menegaskan, untuk kegiatan ini waktu tempuhnya lebih baik dari minggu lalu, sebelumnya 43 menit sekarang 42 menit, untuk batas nilai aman 54 menit 56 detik. Harapannya semua Taruna bisa menempuh waktu yang telah di tentukan, karena untuk bekal masuk satuan dan bisa lulus semua. (Fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *