Sun. Jan 24th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

KEGIATAN OPERASI YUSTISI PENANGANAN COVID-19 POLRES MAGELANG KOTA

2 min read
Dok.Jarrakposjateng/fri

MAGELANG – Kegiatan dalam rangka menindak lanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Anggota Satlantas Polres Magelang Kota telah melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi penanganan Covid 19 pada masa adaptasi kebiasaan baru. Berdasarkan Undang undang No 2 Th 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dok.Jarrakposjateng/fri

ST Kapolri Nomor : ST/1796/VI/LIT.5./2020 TGL 26 Juni 2020 tentang pelaksanaan sosialisasi pada masa transisi new normal. Maklumat Kapolri nomor; Mak/02/III/2020 Tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijaksanaan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona Covid 19. ST/309/VIII/HUK.6/2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Adapun petugas yang diterjunkan yaitu IPDA Istohri( Kanit Turjawali )., Personil Satlantas 5 Anggota ( Sebagaimana terlampir dlm sprin gas ).adapun Waktu dan tempat kegiatan
Hari Rabu, (06/1) Pukul 08.00 Wib adapun lokasi di Terminal tidar Kota Magelang dan Jalan beringin lll kota magelang.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Tujuan kegiatan ini adalah  Memberikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka menindak lanjuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Pelaksanaan Operasi Yustisi Penanganan Covid 19 Kota Magelang yg terdapat konsentrasi masa dan tidak memperhatikan protokol kesehatan untuk selanjutnya diberikan teguran. Memberikan pemahaman pengertian adaptasi kebiasaan baru yaitu masyarakat dapat beraktifitas seperti keadaan normal sebelum ada pandemi Covid-19 namun dalam pelaksanaan aktifitas tersebut selalu mengedepankan Protokol Kesehatan seperti Memakai Masker, Menjaga jarak dan menghindari kontak fisik dan Mengedepankan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan dengan sabun.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Dari hasil kegiatan ini ditemukan,Tidak Menggunakan Masker 15 orang kemudian dilakukan teguran Tertulis  6 orang dan teguran lisan  9 orang. (Fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *