Sat. Jan 16th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Jembatan dibawah jembatan,wisata unik di Kabupaten Magelang.

2 min read
Jhony Hermanto Arsitek Taman di Kabupaten Magelang

Magelang/4/1/2021/Jarrakposjateng.// Proyek Pariwisata Kabupaten Magelang semakin Semarak,disamping Wisata Candi Borobudur dan candi candi di sekitarnya,wisata religi di gunung Pring, dan wisata sebuah taman di kota Muntilan.

Kota di Kabupaten Magelan ini mempunyai potensi pariwisata yang amat luas,salah satunya Taman Seribu Cinta,tang di bangun di bawah Jembatan Kali Blongkeng yang semula kumuh,kotor dan sangat bau.Oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang,guna menciptakan Kota yang bersih dan Adipura,Maka Kali Blongkeng disulap menjadi Taman Wisata yang sangat menarik.

Data yang diperoleh Jarrak Pos Jateng.Com,Oleh Jhony Hermanto,Kepala Seksi Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup,Kabupaten Magelang,untuk menciptakan Kabupaten Magelang yang bersih dan Adipura,kali yang semua kumuh dan banyak sampah,dibuat taman,tanpa mengandalkan bantuan bantuan pihak ke tiga,dan pengelolaan tamanpun non profit.
Kali Blongkeng memiliki air jernih yang layak untuk mandi.

Hasil dari pemasukan wisatawan digunakan lagi untuk membangun Taman,termasuk penambahan dua jembatan untuk memudahkan dan kenyamanan serta keamanan pengunjung.

 

Jembatan menuju seberang sungai ini di bangun di bawah jembatan jalan raya yang membelah kota Muntilan,yang juga memiliki pemandangan indah gunung Merapi,ini menelan beaya sekitar Rp6.000.00.- sedang bahan bahan lain kayu dan sebagainy,dudaoat dari hasil penebangan pohon pohon kering yabg sudah mati serta budi daya pembibitan tanaman hias untuk dijual yang hasilnya di kelola untuk memperbaiki dan menambah Taman Seribu Cinta.
Uniknya,semua pekerja memiliki idealisme tinggi dan tidak mendapat honor sebagai pembuat dan pengelola Taman Wisata Seribu Cinta.

Sumber,Jhony Hermanto.

Pewarta : Bagus

Jembatan Penghubung Taman Seribu Cinta
Jembatan yang dibangun dibawah jembatan jalan raya
Bantaran kali Blongken bermuara dari gunung Merapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *