Fri. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

AKMIL LAKUKAN UPGRADING KUALITAS KEMAMPUAN DOSEN ATAU GUMIL MENUJU PROFESIONALISME

2 min read
Dok.Jarrakposjateng/fri

MAGELANG – Akademi Militer. Senin (28/12/2020) Dalam acara pembukaan Penataran dan Evaluasi Gadik Akademi Militer di gedung Leo Kailola Akmil Magelang yang diikuti oleh para Dosen, Gumil (Guru Militer) atau Gadik (Tenaga Pendidik) tidak kurang 150 orang hadir, baik Militer dan PNS Akmil, dengan tema “Menciptakan Kader Pemimpin Bangsa Melalui Kinerja Gumil Yang Profesional dan Berwawasan. Penataran ini memerintah memanfaatkan waktu luang di saat Taruna cuti guna mengupgrading kualitas kemampuan Dosen atau Gumil menuju profesionalisme dan memprofilling Gumil guna melihat lebih baik dan memetakan kemampuan Gumil, sehingga kemudian dalam proses belajar mengajar tepat dan optimal serta untuk meningkatkan kemampuan Gumil dalam penggunaan teknologi belajar mengajar.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas mewakili Gubernur Akmil membuka kegiatan ini. Dilanjutkan krisis, Wagub Akmil menguraikan, sebagai bagian dari Sepuluh Komponen Pendidikan Utama, para Gadik memiliki peran penting dalam ikut meningkatkan kualitas hasil didik di lembaga terhormat ini. Gadik, selain berkewajiban mentransfer pengetahuan, baik teori maupun praktek kepada para Taruna, juga memiliki tanggung jawab mulia, yaitu mengantarkan Taruna untuk mengoptimalkan potensinya untuk berfikir dan bertindak berdasarkan analisa yang tepat, dinamis, mampu menguasai dan kreatif. Inilah poin penting sebagai target para Gadik dalam melaksanakan proses pendidikan calon-calon perwira ideal dan profesional ”, terangnya. Para Gadik agar memiliki komitmen kuat untuk menjadi Gadik profesional di bidangnya dengan tujuan untuk melaksanakan pelaksanaan belajar dan berlatih tahun 2020 serta meningkatkan kemampuan para Gadik Akademi Militer dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya guna mencapai optimal”, lanjutnya. Disampaikan itu pula beberapa atensi yaitu Kegiatan penataran ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, dengan tetap mengedepankan prosedur dan protokoler kesehatan, selama pelaksanaan penataran.
Manfaatkan kegiatan ini sebagai wahana untuk menyampaikan berbagai gagasan, ide dan pandangan bahkan kritik konstruktif serta sebagai sarana untuk melakukan berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman antar Gadik.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Juga untuk belajar dan mempelajari teknik bidang dan kependidikan dari para narasumber yang profesional di bidangnya”, tegasnya.
Hadir juga dalam kegiatan tersebut para Pejabat Distribusi Akademi Militer. (Fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *