Mon. Mar 1st, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

GUBERNUR AKMIL BERI PENGHARGAAN KEPADA TARUNA BERPRESTASI

2 min read

(Dok. Jarrakposjateng/fri)

MAGELANG. Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Totok Imam Santoso., S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) memberi penghargaan kepada Taruna Akmil berprestasi, Rabu (23/12/2020). Mereka adalah para Taruna Tingkat II dan III yang meraih kejuaraan pada Lomba Inovasi Mahasiswa Tingkat Nasional yang digelar Universitas Negeri Tidar (Untidar) Magelang. Lomba tersebut diikuti oleh 77 perwakilan mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Indonesia.

Mayjen Totok Imam memberikan penghargaan kepada Taruna yang meraih Juara II dan Juara III di lomba itu. Mereka mendapatkan penghargaan sertifikat dan uang pembinaan.

(Dok. Jarrakposjateng/fri)

Gubernur Akmil Mayjen Totok Imam mengatakan Lembaga Akademi Militer bangga terhadap Taruna berprestasi dalam bidang Lomba Inovasi Mahasiswa Tingkat Nasional. Mereka tidak sekadar memiliki kemampuan akademik yang baik, namun juga telah ditunjukkan dengan prestasi yang mereka raih.

“Sebagai Taruna harus bisa tampil menjadi sosok yang tangguh, ulet, bekerja keras, menjadi contoh dan suri tauladan,” ajaknya.

Adapun Taruna Akmil yang meraih Juara II adalah:

  1. Alif Iksa Saputra, Sermadatar Arm 2018.009 Prodi Teknik Elektro
  2. Mohammad Alifudin Sulistyono, Sermadatar Arh 2018.059 Prodi Teknik Elektro
  3. Arlodio Putra Utama, Sermadatar 2018.081 Prodi Teknik Sipil
  4. John Kelvin Tamba, Sertar 2019.021 Prodi Manajemen Pertahanan.

Inovasi yang diusung berjudul ”Rancang Bangun Kalibrasi Koordinat Webcam pada Simulasi Menembak Senjata SS1 dengan Menggunakan Recoildop dan Munisi Hampa Guna Meningkatkan Ketrampilan Menembak bagi Prajurit TNI”.

 

Sedangkan Taruna peraih Juara III yaitu:

  1. Christopher Bozco Indra P., Sermadatar Czi 2018.127 Prodi Teknik Elektro
  2. Prasetyo Adi Wicaksono, Sermadatar Arh 2018.227 Prodi Teknik Elektro
  3. M. Zuhran Ali Sagaf, Sertar Inf 2019.022 Prodi Manajemen Pertahanan
  4. M. Irfan, Sertar Arh 2019.028 Prodi Teknik Elektro.

Para Taruna ini menampilkan inovasi dengan judul ”Rancang Bangun Alat Penghitung Gerakan Lunges Menggunakan Kamera Kinect 3D dengan pengolahan Citra Berbasis Bahasa Delphi”.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Akmil dan disaksikan oleh para Pejabat Distribusi, para Perwira dan Pengasuh, serta para Taruna Akmil, di Ruang Makan Husein, Akmil. (Fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *