Sat. Mar 6th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

SAMBUT NATAL 2020 DAN TAHUN BARU 2021, GUBERNUR AKMIL BEKALI PARA TARUNA

2 min read

MAGELANG. Menyambut datangnya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Totok Imam Santoso., S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han)., memberi pembekalan Taruna. Pembekalan diberikan memberikan kepada Taruna Akmil Tingkat II dan III, usai makan bersama di Ruang Makan Husein Akmil, Rabu (23/12/2020).

(Dok. Jarrakposjateng/Fri)

Di hadapan para Taruna Akmil, Mayjen Totok Imam memberikan penekanan bahwa, dalam masa pandemi Covid-19, setiap individu miliki peluang yang sama untuk terinfeksi.

“Jadi tetap disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan, dan jaga imun tubuh, serta patuhi himbauan pemerintah,” tandasnya.

(Dok. Jarrakposjateng/Fri)

Mayjen Totok Imam menegaskan, Taruna dilarang melakukan hal-hal yang melanggar hukum, termasuk penggunaan media sosial yang tidak sesuai dengan Perkhustar dan undang-undang IT.

“Setiap pelanggaran akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Dalam menyambut pelaksanaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Taruna akan berinteraksi dengan masyarakat yang memiliki berbagai macam karakter, sikap dan perilaku yang berbeda dengan kehidupan di Akademi Militer. Hal itu tentunya dapat berpengaruh pada pola pikir dalam bertindak.

“Sehingga diperlukan sikap dewasa untuk tidak tergoda untuk melakukan suatu pelanggaran,” ujarnya.

Gubernur Akmil mengingatkan para Taruna untuk menjaga citra dan martabat sebagai Taruna. Juga menjaga nama baik Akademi Militer dengan menunjukkan sikap, perilaku dan tutur kata yang baik.

“Yang sesuai dengan kapasitas kalian sebagai seorang calon Perwira. Jaga kondisi fisik dan kesehatan masing-masing,” tegasnya.

Para Taruna dilarang keras terlibat dalam kegiatan-kegiatan kumpul korps yang dilaksanakan di gedung-gedung pertemuan atau di hotel. Karena tidak pada tempatnya, Taruna melaksanakan pola hidup yang bermewah-mewahan.

(Dok.Jarrakposjateng/Fri)

Di akhir acara ini makan bersama dan pembekalan tersebut, Gubernur Akmil memberikan penghargaan kepada Taruna yang meraih kejuaraan pada Lomba Inovasi Mahasiswa Tingkat Nasional. Pada lomba yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Tidar (Untidar) Magelang beberapa waktu lalu, delegasi dari Akmil berhasil menyabet Juara II dan Juara III. (Fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *