Sat. Mar 6th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

SECARA VIRTUAL, SEPULUH MAHASISWA UNIMMA DILEPAS KE THAILAND

1 min read

(Dok. Jarrakposjateng/Fri)

MAGELANG. Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) terus mengembangkan kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri. Kerjasama tersebut memberikan peluang untuk meningkatkan mutu pendidikan, memperluas akses dan memperkuat jejaring.

Masih dalam situasi pandemi Covid-19, di penghujung tahun 2020 ini UNIMMA kembali mengirimkan mahasiswa untuk belajar di luar negeri. Pelepasan secara virtual (Virtual International Student Exchange Program), Senin (21/12/2020).

Rektor UNIMMA, Dr. Suliswiyadi, M.Ag melepas sepuluh mahasiswa untuk menuntut ilmu di Khon Kaen Business School, Thailand. Rektor UNIMMA didampingi oleh Wakil Rektor III, Kepala Kantor Urusan Kerjasama (KUK), Dekan, dan Kepala Program Studi (Kaprodi).

(Dok. Jarrakposjateng/Fri)

Pada kesempatan itu, Kepala Divisi IRO, Nia Kurniati Bachtiar, SE., S.Si., M.Sc mengatakan kesepuluh mahasiswa yang mengikuti Pertukaran Mahasiswa telah melalui tahap seleksi.

”Mahasiswa UNIMMA akan menjalani perkuliahan di semester genap selama satu semester terhitung mulai 21 Desember 2020 sampai 21 April 2021,” katanya.

Rektor UNIMMA, Dr. Suliswiyadi, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak. Rektor juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam upaya menambah wawasan mahasiswa tentang dunia luar dan budaya negara lain. Serta memperbaiki kemampuan bahasa asing dan yang paling penting memperluas kesempatan untuk diterima kuliah atau bekerja di luar negeri nantinya.

“Pesan saya untuk kalian, tetaplah menjadi mahasiswa yang sesuai dengan visi misi UNIMMA. Jangan lupa belajar sungguh-sungguh dan jaga nama baik almamater,” ujar Rektor.

Kesepuluh mahasiswa yang dilepas tersebut terdiri dari tujuh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan tiga mahasiswa Fakultas Psikologi dan Humaniora (FPH) UNIMMA. (Fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *