Sat. Mar 6th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

PEMUSNAHAN BARANG BUKTI PERKARA TINDAK PIDANA UMUM

1 min read

(Dok. Jarrakposjateng/fri)

Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana Umum yang telah mempunyai hukum tetap tahun 2020. Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan di kantor Kejaksaan Negeri Kota Magelang, Kamis (16/12/2020).

(Dok. Jarrakposjateng/fri)

Adapun barang bukti yang dimusnahkan yaitu barang bukti (BB) yang dikumpulkan dari bulan Januari hingga Desember 2020. Seperti minuman keras, sabu-sabu, ganja, tembakau gorilla, pil koplo, dan barang bukti Pidana Umum lainnya yang sudah mempunyai hukum tetap.

(Dok. Jarrakposjateng/fri)

Kepala Kejaksaan Negeri Magelang, Siti Aisyah, S.H., M.M. mengatakan acara pemusanahan BB seperti itu rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Barang bukti Pidum ini sudah melalui tahap-tahap dan sudah mempunyai hukum tetap atau Inkrah,” katanya.

(Dok. Jarrakposjateng/fri)

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 09.00 sampai 10.00 WIB tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, S.I.K., M.M., C.F.E. Selain itu hadir pula Asisten III Sekda Kota Magelang Drs. Taufiq Nurbakin.

Turut hadir dari Pengadilan Negeri diwakili Panitera Suyadi, Hendra Prasetya mewakili Kepala Lapas, Endang mewakili dari Dinas Kesehatan. Kodir dari Satpol PP, dan perwakilan BNN Magelang. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berlangsung aman lancar dan kondusif. (Fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *