Fri. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

GUBERNUR AKMIL PIMPIN TRADISI PENERIMAAN DAN PELEPASAN WARGA AKMIL

2 min read
Dok.Jarrakposjateng/fri

MAGELANG – Akademi Militer. Kamis(17/12/2020) Mayjen TNI Totok Imam Santoso., S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han), memimpin acara Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Warga Akademi Militer bertempat di belakang Main Hall Akmil Magelang. Mayjen Totok Imam di acara ini mengingatkan, Pandemi Covid semakin meningkat dari hari ke hari, korban semakin bertambah, untuk Magelang sendiri beberapa pejabat sudah ada yang kena.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Untuk itu, saya memperintahkan untuk peduli, ikut bertanggung jawab, saling mengingatkan, saling menegur, saling melaksanakan tugas dengan baik khususnya 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak), perintahnya. Karena Covid ini mau tidak mau harus kita akui keberadaannya ada, jangan kita sombong, disamping itu kita tingkatkan imun tubuh kita dengan tiap pagi memanfaatkan waktu untuk olah raga secara optimal”, pintanya.
Tiap-tiap kita masing-masing organik Akmil mempunyai tugas dan tanggung jawab sendiri-sendiri. Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai fungsi dengan program kerja dari komando atas”, harapnya.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Beliau juga mengucapkan, Selamat Datang dan Selamat Bergabung dalam Keluarga Besar Akademi Militer yaitu,  Kolonel Kav Agus Erwan pejabat baru Wadirjianbang Akmil, Letkol Chb Endro Purnomo, S.Kom., pejabat baru Dosen Muda Golongan V Prodi Nik Elektro Han Kordos Akmil, Letkol Cpm Jefridin, S.E., pejabat  baru Irdyaproggar Itutben It Akmil, Letkol Inf Sutaryo, S.Pd, pejabat baru Kabagpers Sdirum Akmil, Mayor Arh M. Baedlowi, S.T., M.M., pejabat baru Dosen Golongan V Nik Elektro Han Kordos Akmil dan Mayor Arm Debi Irawan, S.I.P., pejabat baru Ps. Kabag Jaminmutudik LPM Akmil. Rotasi jabatan di lingkungan TNI AD merupakan sesuatu yang wajar dan merupakan kebutuhan dalam rangka pembinaan personel maupun pembinaan karier perwira TNI Angkatan Darat yang mengenal adanya sistem tour of duty dan tour of area”, tandasnya.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Selanjutnya, kepada pejabat yang mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan baru di lingkungan Akademi Militer, saya mengucapkan Selamat atas jabatan barunya. Saya optimis dengan berbekal pengalaman dan potensi yang dimiliki, para perwira sekalian akan mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja pada jabatan baru tersebut”, terangnya. Berkaitan dengan acara Tradisi Pelepasan Warga Akademi Militer, saya mengucapkan Terima Kasih yang Tulus,  kepada Letkol Arh Louise Ferdinand P., S.T., Letkol Inf Jatmiko Wirastomo, S.Kom., Letkol Inf Adi Sutrisno, S.S., M.M., Letkol Caj Mario J. Kainama, Mayor Inf Sihono, A.Md. dan Mayor Inf Faiq Fahmi”, jelasnya. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan atas segala dedikasi, loyalitas dan semangat pengabdiannya, sehingga  dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan di lingkungan satuan Akademi Militer dengan baik”, tegasnya.
Teriring doa semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu merido’i kita dalam setiap langkah pengabdian untuk negara dan bangsa, TNI AD dan Akademi Milter yang kita cintai bersama”, do’anya. Hadir dalam acara Tradisi Pelepasan dan Penerimaan Warga Akmil para Pati Akademi Militer beserta istri, para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer beserta segenap Pengurus juga para Perwira yang melaksanakan Tradisi Warga Akademi Militer beserta istri. (Fri)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *