Sun. Feb 28th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Konfercab PGRI Borobudur Sukses Pilih Pengurus Baru

2 min read

(Dok. Jarrakposjateng/fri)

MAGELANG. Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Borobudur mengadakan Konferensi Cabang (Konfercab) PGRI Kecamatan Borobudur Masa Bakti XXII. Konfercab digelar di Gedung KPRI Sinar Dwija Borobudur, Rabu (16/12/2020) siang.

Konferensi Cabang kali ini dihadiri oleh pengurus harian PGRI Kabupaten Magelang, Forkompimcam Borobudur, dan Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Borobudur. Serta Ketua Pengurus Ranting PGRI se-Kecamatan Borobudur.

(Dok. Jarrakposjateng/fri)

Ketua panitia penyelenggara Konfercab PGRI Borobudur, Sukamto, S.Pd dalam laporannya menyatakan bahwa kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selanjutnya dalam sambutannya, Camat Borobudur yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Suroto, S.Sos mengapresiasi kegiatan ini. Karena telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai anjuran.

(Dok. Jarrakposjateng/fri)

Konfercab PGRI Borobudur dilanjutkan dengan pemilihan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Borobudur Masa Bakti XXII. Pemilihan dilakukan untuk memilih ketua, wakil ketua dan sekretaris.

Proses pemilihan secara umum berlangsung lancar dan tertib. Namun, pemilihan sekretaris berlangsung cukup alot. Peserta konfercab melaksanakan pemilihan sekretaris sebanyak dua kali.

Pemilihan ulang dalam memilih sekretaris terpaksa dilakukan karena terdapat kesamaan jumlah suara pada tiga nama kandidat sekretaris. Pemilihan ulang dilakukan kembali, dan hasil pemilihan ulang pun hanya selisih satu suara antara sekretaris terpilih dengan kandidat yang lainnya.

(Dok. Jarrakposjateng/fri)

Pada akhirnya, Ninik Supriyati Tiyas Winarsih, S.Pd. terpilih sebagai ketua. Surata, S.Pd dipilih sebagai wakil ketua. Sementara itu sekretaris terpilih adalah Ernawanto.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Pengurus Kabupaten PGRI Magelang Cipto Jati Kusumo, S.Pd menyampaikan apresiasi terhadap proses pemilihan ini.

“Walau cukup alot, konferensi cabang ini berlangsung dengan sangat baik. Karena proses pemilihan tadi menjadi bukti bahwa PGRI Borobudur sangatlah dinamis,” kata Cipto yang juga Kepala SMP Negeri 2 Muntilan ini.

Konfercab kemudian diakhiri dengan pelantikan pengurus yang baru. Pelantikan disaksikan secara langsung oleh Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Borobudur. (fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *