Sun. Feb 28th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

GUBERNUR AKMIL AJAK KUMPUL BARENG PENGGIAT MEDSOS MAGELANG RAYA

2 min read
Dok.Jarrakposjateng/fri

MAGELANG – Akademi Militer. Selasa (15/10/2020) Mayjen TNI Totok Imam Santoso., S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han),. dengan didampingi beberapa pejabat Distribusi Akmil, Mengadakan acara Coffee Morning dengan rekan-rekan Vloger dan Youtuber wilayah Magelang, di Radio Tidar FM Magelang. Yang bertemakan Sinergi Akmil dengan penggiat Medsos Magelang.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Mengawali acara, salah satu perwakilan yang di tuakan dari para Vloger dan Youtuber Magelang, Mas Gepeng Setyo Nugroho mengungkapkan, dalam acara pertemuan para Vloger dan Youtuber akan ada letupan-letupan, ide-ide atau gagasan yang bisa menciptakan karya, dalam korelasi ini bisa membaca fenomena dari acara Coffee Morning.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Bangsa kita ini perlu adanya Nasionalisme, daya juang, darma bakti kepada bangsa, dengan cara masing-masing sesuai bidangnya. Dunia yang luas ini terangkum dalam sekotak HP yang sering kita bawa kemana-mana. Semua terangkum baik data pribadi, informasi dan semuanya. Dari Hp akan bisa mengakses kemana-mana, ungkapnya. Dari HP kita bisa membuat konten-konten (karya) yang positif, menuju terciptanya jiwa Nasionalisme, kita punya moral, tanggung jawab kepada orang tua, masyarakat, bangsa untuk tetap membawa karya kita itu berkontribusi baik kepada masyarakat, terangnya.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Gunung Tidar ini merupakan pakunya Tanah Jawa, pakunya bumi Nusantara kenapa, karena para pemimpin-pemimpin bangsa di godok di Gunung Tidar ini (Akademi Militer) apabila dalam penggodokannya bermasalah, maka bangsa kita ini akan muncul masalah di kemudian hari”, tuturnya.
“Akademi Militer mempunyai tanggung jawab yang luar biasa, harapanya kita bisa bersinergi dengan Akademi Militer untuk menciptakan karya-karya yang membangun, agar bangsa ini kembali kepada kejayaannya”, ajaknya.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Kemudian giliran Mayjen Totok Imam dalam memberikan sambutannya di hadapan para Vloger dan Youtuber se-Magelang raya berisi, Kegiatan seperti ini, sangat besar manfaatnya baik bagi Akademi Militer sebagai lembaga pendidikan perwira dan disisi lain juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahim bagi para Vloger, Youtuber serta Wartawan yang sama-sama memiliki kepentingan terhadap aktivitas di dunia maya atau Cyberspace, yaitu media elektronik dalam jaringan komputer yang banyak dipakai untuk keperluan komunikasi satu arah maupun timbal-balik secara online. Para Vloger dan Youtuber dapat menjalin kerja sama yang bersifat simbiosis mutualisme, dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik dan ketentuan yang berlaku di institusi TNI AD, khususnya Akademi Militer”, tegasnya. Melalui diskusi pada momen kali ini akan muncul ide-ide kreatif dari para hadirin untuk membangun komunitas, sharing dan saling bertukar pengalaman menuju komunitas Vloger dan Youtuber yang professional”, harapnya.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Acara ramah tamah dihibur oleh putra putri dari keluarga besar Radio Tidar, pemegang gitar dan vokalis Icha Anak dari pasangan Pelda Eko Supriyanto Denma dan ibu Dewi Radar, biola Adnan Fairuz, Piano Damai Putri Mahardika putri dari Supriyanto, keyboard Nadia Aisya Zahra.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Dilanjutkan penampilan dari Gubernur Akmil dan para pejabat Distribusi Akmil dengan membawakan beberapa lagu. (Fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *