Fri. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

GIAT OUTBOUND KANTOR POS DI AKADEMI MILITER MAGELANG

1 min read
Dok.Jarrakposjateng/fri

MAGELANG – Akademi Militer. Minggu (6/12/2020) Akmil menyelenggarakan pelaksanaan kegiatan Outbound Pegawai Kantor Pos Magelang. Bertempat di Sekitar Lapangan Depjas Akmil berjumlah 84 orang (Pria 68 orang, wanita16 orang), pendukung organik Akmil 49 orang. Kegiatan ini di laksanakan selama 1 hari mulai pagi pukul 08.00 s.d. 17.00 Wib. Kegiatan Outbound Pegawai Kantor Pos Magelang ini di terima oleh Dandenma Akmil Kolonel Inf  Dodiet Lumwartono, S.Pd. pukul 08.00 setelah lengkap, dilanjutkan pembekalan disampaikan oleh Kolonel Czi Albertus Kisworo bertempat di Tribune Lapangan Sapta Marga. Kolonel Albertus Kisworo menyampaikan, ”Outbound (Outward of Bound) merupakan serangkaian kegiatan fisik, mental kejuangan dan kegiatan ini untuk membangun kekompakan dan ikatan kesepahaman antar peserta Outbound Pegawai Kantor Pos Magelang.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Kolonel Kisworo melanjutkan, Outbound pada umumnya merupakan satu istilah yang dipakai dalam cara orang melatih diri, yaitu berlatih di luar ruangan dan di lapangan, sehingga secara singkat dapat diartikan sebagai suatu rangkaian kegiatan menempa diri di alam bebas untuk mendapatkan pencerahan diri menyongsong tantangan untuk menemukan potret diri, mengerti dan memahami orang lain, merenung dan mendapatkan inspirasi dalam rangka menghadapi beban tugas mendatang agar lebih berhasil dan berdaya guna.
Kegiatan Outbound ini dengan inti materi Materi Peluncuran dan Turun Tebing. Setelah isoma melaksanakan Psikologi lapangan. Sampai pukul 16.00. diakhir dengan pengecekan materiil dan perosonel. Setelah lengkap peserta outbond kembali meninggalkan kesatrian Akmil. Kegiatan ini dapat berjalan tertib, aman, lancar dan gembira. (Fri)

Dok.Jarrakposjateng/fri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *