Sun. Feb 28th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

SAFARI SHOLAT JUM’AT POLRES MAGELANG KOTA

2 min read
Dok.Jarrakposjateng/fri

MAGELANG – Pada hari Jum’at tanggal (4/12) pukul 12.00 Wib bertempat di Masjid Al. Huda Kampung Tidar Baru RW 11 Kelurahan Magersari Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang telah dilaksanakan Safari Sholat Jum’at Polres Magelang Kota dan Polsek Magelang Selatan.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Khatib dan Imam Aiptu Sudibyo Babinkamtibmas Kel. Magersari Polsek Magelang Selatan Polres Magelang Kota. Hadir dalam Sholat Jum’at, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, S.I.K., M.M., C.F.E.,Kapolsek Magelang Selatan Kompol M. Choirul Anwar, SH., Bapak Kyai Alim Amin, Para Kanit, Kasi, Panit dan Anggota Polsek Magelang Selatan,Bhabinkamtibmas Kel. Magersari, Para Jemaah Sholat Jum’at Masjid Al.Huda Kp. Tidar Baru Magersari lk 120 orang.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Tema Khutbah Sholat Jum’at yaitu Dengki dan Dendam. Materi Khutbah Sholat Jum’at Khotib mengajak kepada jama’ah shalat Jum’at untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. sebagai wujud nyata pembuktian kebenaran Iman.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Selain itu juga kita tidak boleh dengki dan dendam kepada sesama dengki adalah perbuatan syaitan karena dengki akan membakar api kebencian. Sebagai mu’min kita harus memelihara perangai dan tata hidup sesuai tuntunan Allah, dan terhadap masyarakat kita pun harus berbuat dan bergaul secara terpuji, karena manusia adalah sebaik – baiknya makhluk Allah.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Khatib juga mengingatkan kepada jama’ah bahwasanya dari iman yg benar akan terpancar akhlaq yang baik, dari akhlaq yang baik terwujudlah perbuatan yang saleh termasuk didalamnya amar ma’ruf nahi munkar. Penyampaian pesan Kamtibmas Kapolres Magelang Kota menambahkan ,Yang saya hormati Bapak Kyai Alim amin, para sesepuh dan jemaah sholat jum,at masjid Al- Huda Kampung Tidar Baru, rencana akan dilaksanakannya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang pada hari Rabu tgl 9 Desember 2020. Setelah melakukan pencoblosan warga agar kembali kerumah untuk menghindari kerumunan dan terhindar dari covid 19,”Kata Kapolres.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Apabila ada kecurangan dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang agar dilaporkan ke Bawaslu kota Magelang, Kami mohon doa restu dalam pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang dapat berjalan aman lancar dan kondusif ,” Harapan Kapolres Magelang Kota. (Fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *