Tue. Jan 19th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Luar Biasa, Kegiatan Nyata Taruna-Taruni Praja Bakti di Windusari

2 min read

Taruna-Taruni Praja Bakti lakukan Komunikasi Sosial (Komsos). (Dok. Jarrakposjateng)

MAGELANG. Para Taruna-Taruni Akademi Militer (Akmil) melaksanakan Praja Bakti di Kota dan Kabupaten Magelang mulai Senin (30/11/2020). Salah satu wilayah sebagai lokasi kegiatan yaitu di Kecamatan Windusari, tepatnya di Desa Balesari dan Desa Bandarsedayu.

Adapun di Desa Bandarsedayu, para Taruna-Taruni langsung eksyen mengadakan kegiatan. Antara lain Riset Sosial (Risos) kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pedagang, petani, mahasiswa, dan buruh.

Forkopimcam Windusari tinjau lokasi Praja Bakti Taruna-Taruni Akmil di Desa Bandarsedayu. (Dok. Jarrakposjateng)

Kemudian kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Desa Bandarsedayu, Muhammad Hisam. Juga melakukan kegiatan pembangunan fisik, berupa rehabilitasi 4 (empat) rumah tidak layak huni (RTLH).

Pada Selasa (1/12/2020) Forkopimcam beserta staf ke lokasi Praja Bakti di Desa Bandarsedayu. Camat Windusari beserta rombongan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Komsos kepada Kiai Tum Tum Muhaimin. (Dok. Jarrakposjateng)

“Luar biasa Taruna-Taruni Praja Bakti ini. Mereka begitu giat dan sigap dalam melaksanakan kegiatan. Semoga mereka mendapat ilmu yang bermanfaat sebagai bekal kelak dalam penugasan,” kata Camat Windusari Subiyanto, S.H.,M.M.

Sementara kegiatan di hari kedua tersebut, para Taruna-Taruni mengadakan Komsos (Komunikasi sosial) kepada tokoh agama setempat, Kiai TumTum Muhaimin. Kegiatan lain melanjutkan rehabilitasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik 4 warga Bandarsedayu.

Menurut Babinsa Serma Suparno keempat rumah masing-masing milik Umar Dani Ahmad, Dusun Kemantenan. Rumah milik Amir dan Nuryanto keduanya di Dusun Kebondalem.

Kegiatan rehabilitasi RTLH. (Dok. Jarrakposjateng)

“Serta rumah milik Ibu Madiyah di Dusun Krajan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Komandan Koramil 04/Windusari Kapten (Inf) Adi Sanyoto mengapresiasi kegiatan Para Bakti Taruna-Taruni Akmil.

“Ini sebagai wahana menimba ilmu untuk diaplikasikan kelak saat mereka mendapat tugas. Sekaligus memberi manfaat bagi masyarakat di lokasi kegiatan Praja Bhakti,” ujarnya. (fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *