Sat. Jan 23rd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

DMI JATENG BAGIKAN APD COVID – 19 KE MASJID BESAR JATENG

1 min read
Dok.Jarrakposjateng/fri

SEMARANG – Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Jawa Tengah membagikan 523 logistik peralatan pencegahan Covid-19 ke masjid besar yang berada di 11 Kab/Kota di Jawa Tengah. Bantuan logistik ini meliputi sprayer 344 Pcs, cairan desinfektan 77 pcs, dan Alat Pelindung Diri (APD) 102 Pcs.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Ketua PW DMI Provinsi Jawa Tengah, Drs. H. Achmad mengatakan pembagian peralatan ini diprioritaskan untuk Masjid Besar dan Universitas juga Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta di Jawa Tengah. Adapun dalam pembagian ini melalui perwakilan PD DMI Kabupaten dan Kota, pembagian logistik tersebut disetiap daerah mendapatkan jumlah yang sama.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Sebelas daerah yang menerima bantuan ini adalah Kota Semarang, Kabupaten Kebumen, Pati, Kudus, Karanganyar, Grobogan, Batang, Wonosobo, Semarang, Pekalongan, dan Kota Salatiga. Selain wilayah itu, Dewan Masjid Indonesia Jateng juga akan membagikan ke masjid lain di wilayah Kota Semarang,” ujar Drs. H. Achmad di sela acara pembagian logistik. Selasa (1/12/20).

Dok.Jarrakposjateng/fri

Diungkapkan Achmad, pembagian ini dalam rangka Dewan Masjid Indonesia untuk mensukseskan progam pemerintah menangani pencegahan virus corona. Diantaranya melaksanakan Gerakan Cegah Tangkal Covid-19 dan penyemprotan Masjid Tim Nasional Penanggulangan Bencana Covid-19.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Kita berharap setelah adanya pembagian peralatan pencegahan Covid-19 ini ke masjid tersebut, bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah yang mengunjungi ditengah pandemi virus corona,” pungkasnya. (Fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *