Fri. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

LATIHAN PRAJA BAKTI TARUNA AKMIL BERSAMA KITA MEMBANGUN BANGSA

2 min read
Dok.Jarrakposjateng/fri

MAGELANG – Akademi Militer. Senin (30/11/2020) Upacara Pembukaan Latihan Praja Bakti Pengabdian Masyarakat dan Penelitian Taruna Akmil Tingkat II (362 Taruna) dan Tingkat III (296 Taruna) TP. 2020/2021 bertempat di halaman Gedung Bakorwil Eks Karesidenan Kedu Jalan P. Diponegoro Kota Magelang dengan tema Bersama Kita Membangun Bangsa, selaku Irup Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito, MT., dan Komandan Upacara Letkol Inf Roihan Danyontar Madya Akmil.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Ir. H. Sigit Widyonindito dalam membacakan amanat Gubernur Akademi Militer menyampaikan, ‚ÄĚKita ketahui bahwa salah satu fungsi utama TNI yaitu melaksanakan Pembinaan Teritorial atau Binter sebagai upaya membina kemanunggalan TNI dengan rakyat demi mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Kemudian Ir. H. Sigit melanjutkan, saya selama menjabat 10 tahun baru kali ini sinergitas antara anak-anak Taruna-Taruni Akmil beserta seluruh rakyat Kabupaten dan Kota Magelang adalah wujud implementasi dari nilai-nilai terkandung dalam pembinaan teritorial TNI yang dilaksanakan oleh Akademi Militer, dengan melaksanakan latihan Praja Bakti yang akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 30 November sampai dengan 5 Desember 2020 di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Ir. H. Sigit berharap, Latihan ini dapat memberikan manfaat bagi Taruna, terutama dalam mengaplikasikan materi pelajaran pengetahuan teritorial di tengah-tengah masyarakat yang nantinya akan diterapkan dalam penugasan di satuan jajaran TNI Angkatan Darat. Harapan kepada para Taruna sekalian untuk tetap mencapai sasaran latihan yang telah ditetapkan oleh lembaga meskipun waktu pelaksanaannya yang sangat terbatas untuk dapat mencapai sasaran tersebut kemudian dalam pelaksanaan latihan ini para Taruna mengikuti setiap petunjuk dan arahan para pengasuh dengan sungguh-sungguh. Di akhrir amanat, Walikota Magelang Ir. H. Sigit mengtakan, atas nama Walikota Magelang dan Bupati Magelang beserta jajarannya berharap, semoga pelaksanaan Latihan Praja bakti ini berjalan dengan sebaik-baiknya.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Hadir dalam kegiatan Upacara Pembukaan Latihan Praja Bakti TP. 2020/2021 tersebut, Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso S.I.P, S. Sos, M. Tr (Han), Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito, MT., Danmendatar Brigjen TNI Windiyatno, para Pejabat Diatribusi A dan B Akmil, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setiawan, Sekda Kota Magelang Drs. Joko Budiyono, MM., Jajaran Forkompimcam se Kota Magelang, Pejabat OPD terkait Kota dan Kabupaten Magelang, perwakilan Taruna Tingkat II dan III (90 Taruna), perwakilan Mahasiswa Magelang(12 mahasiswa), 1 peleton korsik dan 1 peleton organik dan pelatih. (Fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *