Sat. Mar 6th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Disiplinkan Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan Melalui Operasi Yustisi

2 min read
Dok.Jarrakposjateng/fri

MAGELANG – Pandemi Covid-19 belum ada yang tahu kapan berakhir. Pemerintah melalui satgas Covid-19 dari pusat hingga wilayah tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap paparan wabah ini.
Dalam menanamkan pemahaman terhadap pentingnya protokol kesehatan bagi masyarakat, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah Hari ini Juma’t (27/11).

Dok.Jarrakposjateng/fri

menggelar Operasi Yustisi. Operasi ini menyasar warga yang melintas di simpang tiga Windusari baik menuju atau dari pasar Desa Windusari.
Camat Windusari Subiyanto, S.H., M.M. mengatakan saat ini bukan lagi masanya sosialisasi memakai masker, namun saatnya disiplin memakai masker.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Karena memakai masker menjadi salah satu upaya mencegah paparan Covid-19.
“Sehingga masyarakat kita sadarkan untuk memakai masker ketika mereka keluar aktivitas rumah,” katanya.
Bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker mereka diberi pengarahanan akan pentingnya memakai masker ketika di luar rumah.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Warga diimbau, memakai masker adalah suatu kebutuhan di masa pandemi ini. Konsekuensinya mereka harus menjalani sanksi edukatif dan humanis, karena tidak memakai masker saat itu.
Hal memprihatinkan ketika warga dewasa mengajak anak-anak keluar rumah, berkendara tidak memakai masker. Maka perlu untuk diberi pengarahan tentang kesadaran memakai masker.
“Setelah kami arahkan, warga yang tidak bermasker dikenai sanksi menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila, atau menyebutkan nama-nama Pahlawan Nasional,” lanjut Subiyanto.

Dok.Jarrakposjateng/fri

Mewakili jajaran Kepolisian, Kapolsek Windusari Iptu Sutarman juga mengimbau masyarakat Windusari wajib memakai masker saat melakukan aktivitas keluar rumah. Hal senada disampaikan Komandan koramil 04/Windusari Kapten (Inf ) Adi Sanyoto. Dikatakan hendaknya timbul kesadaran diri bahwa memakai masker adalah menyelamatkan diri dan orang lain.
“Jadi jangan takut terhadap aparat, namun takutlah dengan paparan Covid-19 yang tidak mengenal usia, tempat, dan waktu. Sehingga harus menyadari bahwa memakai masker menjadi upaya menekan penyebaran Covid-19,” tandasnya. (fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *