Sat. Mar 6th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Rapid Test Untuk Para Relawan Dan Pengunjung Di Barak Pengungsi Gunung Merapi Di Berlakukan

1 min read

Magelang.//23/11/2020/Jarrakposjateng.//Masih belum amanya Virus Corona,di tempat tempa pungungsian Gunung Merapi melakukan protokol kesehatan secara ketat.

 

Kepala Desa Banyurojo,Kecamatan Mertoyuda,Kabupaten Magelang,menjelaskan kepada Jarrakpos,tidak hanya kepada para realawan dan pengunjung saja yang di rapid test,tetapi sejak awal para pengungsi juga sudah di rapid test,hasilny nihil dari Coroba.

 

Lebih jauh Kepala Desa Banyurojo Iksan Maksum menjelaskan bahwa para pengungsi sampai hari ke lima belas ini dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan sakit,kecuali beberapa orang yang mulai jenuh tinggal barak pengungsi,yang teridiri dari lansia,ibu menyusui.

 

Tentang logistik untuk para pengungsi sangat tercukupi,makan,minum,air bersih,masker,sambun dan cuci tangan tidak kekurangan,berkat bantuan dari dinas Kesehatan,PMI dan para donatur,dan para relawan juga di beri Suplemen daya tahan tubuh.

Ditambahkan,karena bantuan logistik untuk para pengungsi sementara ini dirasa cukup,Kades Banyurojo Iksan Maksum mengarahkan agar donatur berkenan memberikan buku buku bacaan dan mainan anak anak.

Para pengungsi Gunung merapi yang berada di Gedung Serbaguna,Kelurahan Desa Banyuro sebanyak 776 orang dari 1/3 dusun Babadan.(Bagus)

 

Sumber : Kades Banyurojo
Editor : Kurnia
Pewarta : Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *