Sun. Feb 28th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

DARAHKU MENGALIR UNTUK NEGERIKU

2 min read
Dok.Jarrakposjateng

MAGELANG – Dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Akmil ke-63 Tahun 2020, Akmil bekerja sama dengan PMI Kota Magelang Kamis, (5/11) melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan bertempat di Selasar Main Hall Akademi Militer Magelang.

Dok.Jarrakposjateng

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han), Inspektur Akmil Rifky Nawawi, S.E. S.I.P., Dirum Brigjen TNI Agus Pangarso,S.Sos, Dirdik Brigjen TNI Yudi Sulistyanto, M.A, Dirjianbang Brigjen TNI Tria Wibawa, S.E., M.M, Danmentar Brigjen TNI Windiyatno, serta para pejabat lainnya sejumlah 66 orang mengikuti donor darah (organik Militer 35, PNS/Akmil 10 orang serta persit Akmil sejumlah 21). Pengurus PMI Kota Magelang bapak Tugono S.H. menyatakan, “kami jajaran PMI kota Magelang mengucapkan Hari Ulang Tahun Akmil ke 63 Tahun 2020, serta mengucapkan terimakasih kepada Akmil yang telah melaksanakan Bakti Sosial berupa donor darah dengan tema “Darahku Mengalir untuk Negeriku” Semoga Akademi Militer lebih di cintai oleh rakyat”.

Dok.Jarrakposjateng

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Kepala Kesehatan Akmil Letkol Ckm dr Rudy Dwi Laksono S.PD., M. Ked. Menambahkan, ”Dalam rangkaian HUT Akmil ke 63 setelah selesai acara dari puncak Tidar, Akmil mengadakan Bhakti Sosial berupa donor darah, kegiatan ini untuk meningkatkan kesehatan pendonor juga membantu sesama terutama pasien-pasien yang memerlukan tranfusi darah semoga kegiatan ini berjalan lancar serta berguna bagi pasien-pasien dan orang-orang yang membutuhkan darah. Acara ini di mulai pukul 09.00 wib dan selesai 14.00 wib. Kegiatan ini Akmil bekerja sama dengan tenaga PMI kota magelang sejumlah 15 orang di bantu oleh organik kesehatan Akmil dalam pelaksanaan donor darah tersebut.

Dok.Jarrakposjateng

Tidak lupa kegiatan ini selalu mengutamakan protokol kesehatan dengan cuci tangan terlebih dahulu, cek suhu badan, tensi, cek darah dan jaga jarak apabila tidak memungkinkan untuk donor maka dipersilahkan untuk istirahat.(fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *