Fri. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Silahturahmi Forpimda Kota Magelang Dengan Tokoh Lintas Agama

2 min read
(foto; Jarrakposjateng/fri)

MAGELANG – Bertempat di Aula Mako 1 Polres Magelang Kota, telah dilaksanakan kegiatan Silaturahmi Forpimda Kota Magelang dengan Tokoh Lintas Agama, Rabu (04/11). Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, S.I.K., M.M.,C.F.E. Juga Wali Kota Magelang yang diwakili oleh Asisten 1 Muji Rohman, S.H., M.M.

Juga Dandim 0705 Magelang diwakili Kasdim Mayor Sudarmo, Kepala Kemenag Kota Magelang Drs. H. Sofia Nur, M.Pd, Kepala Kesbangpol Kota Magelang Hamzah Kholifi, S.Sos, M.Si. Serta Kabag OPS dan para Kapolsek juga jajaran Kota Magelang. Tampak pula Ketua MUI Kota Magelang K.H. Drs. Ismudiyono, dan Perwakilan para Tokoh Lintas Agama Kota Magelang.

(foto: Jarrakposjateng/fri)

Adapun tujuan diadakan kegiatan ini untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. Di mana saat menjelang dan pada pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Magelang di Masa pandemi Covid-19.

(foto: Jarrakposjateng/fri)

Dalam sambutan Kapolres Magelang Kota menyampaikan pesan tentang terwujudnya Kamtibmas kepada semua unsur masyarakat, khususnya para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sehingga masyarakat termotivasi untuk dapat bersikap bersikap tenang tidak gelisah, tidak anarkis, arif dan bijaksana dalam menghadapi Pilkada Kota Magelang pada pandemi Covid-19.
Selain itu juga terjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan Anggota FKUB juga tokoh lintas agama Kota Magelang.

(foto: Jarrakposjateng/fri)

Dandim 0705 yang diwakili Kasdim juga menyampaikan tentang pentingnya terjalin soliditas antara Polri danTNI serta para tokoh agama. Agar tercipta situasi kondusif di wilayah Kota Magelang menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang.

Sementara Wali Kota Magelang lewat Asisten 1 menyampaikan tentang ucapan terimakasih kepada Polres Magelang Kota atas diadakannya acara ini. Sehingga terjalin hubungan yang erat antar isntansi khususnya TNI, Polri serta para tokoh lintas agama di Kota Magelang. Terlebih dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kota Magelang menjelang Pilkada apa lagi di masa pandemi Covid-19.

Kemudian dalam tausiah dari Kepala Kemenag Kota Magelang menyampaikan tentang peran penting tokoh agama dalam Pilkada tahun 2020 di Kota Magelang. Yaitu menjaga kerukunan umat, netralitas, serta tempat ibadah tidak untuk kegiatan politik.

Selain itu juga mengedepankan kejujuran dan keadilan. Serta menciptakan suasana aman tertib, membantu meningkatkan partisipasi publik peran serta masyarakat, dan cegah money politic.

(foto: Jarrakposjateng/fri)

Rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah di masa pandemi Covid 19. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat berlangsung aman lancar dan kondusif. (fri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *