Fri. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

MENINGKATKAN PROFESIONALISME WARTAWAN IPJT (INSAN PERS JAWA TENGAH ) ADAKAN WORKSHOP

1 min read

GROBOGAN – JARRAKPOSJATENG – NEWS
Guna meningkatkan profesionalisme kewartawanan ratusan jurnalis yang tergabung di DPC(Dewan Pimpinan Cabang) IPJT (Insan Pers Jawa Tengah ) mengikuti workshop di Hotel Kyriand Grand Master di jalan Gajah Mada Nomor 10 Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan Jawa Tengah,Kamis,(29/10).

Acara workshop tersebut dihadiri dari Dinas Kominfo Kabupaten Grobogan,Kapolres dan Bupati setempat.sementara dari IPJT Jateng keseluruhan hadir.

Ketua umum IPJT Sigit Hartani menyampaikan,bahwa dirinya sangat berterima kasih atas kedatangan rekan-rekan jurnalis yang tergabung di IPJT (Insan Pers Jawa Tengah)dalam acara tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Sigit bahwa dalam acara workshop sebagai wartawan atau jurnalis sangatlah penting.

Workshop ini di selenggarakan sebagai salah satu bentuk keprihatinan kita atas berkurangnya keintenan media masa dalam perkembangan karya sastra yang ada di Jawa Tengah umumnya dan khususnya jurnalis yang tergabung di IPJT,”ungkapnya.

Workshop ini sendiri tak hanya memberikan informasi mengenai sastra dan media massa,namun juga diharapkan mampu menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat bahwa media masa memiliki peran yang sangat vital dalam mengembangkan karya sastra dan pembangunan indonesia secara luas.

Selain itu menurut Sekjen IPJT mohsafik acara workshop tersebut sangatlah penting bagi para jurnalis adanya acara ini untuk menambah wawasan dan manfaat lainnya untuk wartawan.

Di harapkan workshop ini mampu memberikan solusi agar media dapat berjalan dengan baik tentunya sesuai UU No 40 Tahun 1999 dan kode etik jurnalis,”pungkasnya.(fri)

Sumber Berita : Jarrak Pos
Editor : Kurnia
Wartawan : Feri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *