Sat. Jan 16th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

TARUNA WAJIB JAGA TUTUR KATA DAN TINGKAH LAKU SAAT MELAKSANAKAN LIBUR

2 min read

Akademi Militer – JARRAKPOSJATENG – News
Selasa (27/10/2020) Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) memberikan pengarahan kepada Taruna Tingkat II dan III dalam rangka Libur Bersama,bertempat di rukan Husein.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wagub Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, Para Pejabat Distribusi Akmil, Danmentar Akmil Brigjen TNI Windiyatno serta Taruna dan Taruni Tingkat II dan III berjumlah 659 orang terdiri Taruna Tingkat II 288 Taruna, dan 18 Taruni, Taruna Tingkat III 363 Taruna.

Mayjen TNI Totok Imam dalam pengarahannya kepada Taruna kali ini menekankan, ”kegiatan cuti ini sesuai dengan kebijakan pimpinan untuk dilaksanakan sesuai ketentuan (perkhustar) Peraturan Khusus Taruna, serta untuk dipatuhi peraturan dinas Garnisun yg berlaku”.

Tidak lupa Mayjen TNI Totok Imam mengingatkan bahwa, ”Dalam masa pandemi covid-19 semua orang memiliki peluang yang sama untuk terinfeksi. Agar tetap patuhi protokol kesehatan ; pakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan dan tetap jaga imun Taruna”.

Kemudian Mayjen TNI Totok Imam melanjutkan, ”Cuti merupakan kesempatan untuk merefresh diri, oleh karena itu manfaatkan dengan baik utk bertemu keluarga sehingga ketika kembali Taruna memiliki semangat dan motivasi yang lebih baik”.

Mayjen TNI Totok Imam juga menekankan, ”Cuti ini agar dimanfaatkan utk hal-hal yg produktif/positif dan dilaksanakan secara bertanggungjawab. Jaga kehormatan diri, keluarga dan Akmil, perhatikan faktor keamanan dan keselamatan terlebih ini cuti bersama akan rawan.

Oleh karena itu atur waktu dengan baik dan cermat, tepati waktu, jangan sampai ada yg terlambat”.
Mengakhiri pengarahannya Mayjen TNI Totok Imam berpesan kepada Taruna dan Taruni Akmil, “Selama cuti dilarang melakukan sesuatu hal yg melanggar hukum, termasuk penggunaan medsos yg tidak sesuai dengan Perkhustar dan UU ITE.

Lengkapi kebutuhan Taruna secara pribadi, baik alat ibadah, alat pembersih, alat makan, vitamin, buku-buku referensi dan lain-lain guna mendukung kelancaran dalam proses PBM (Proses Belajar Mengajar)”.

“Yakinkan bahwa saat kembali seluruh Taruna dalam keadaan sehat dan lengkapi diri dengan surat keterangan bebas covid saat laporan kembali. Jaga tutur kata, tingkah laku saat melaksanakan libur di tempat cuti, hindari Arogansi”. Pesan Gubernur Akmil.

 

Sumber Berita : PENHUMAS AKMIL
Wartawan : Feri
Editor : Kurnia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *