Fri. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

GOWES BERSAMA GUBERNUR AKMIL MENJALIN KEAKRABAN DAN KEKOMPAKAN

2 min read

Akademi Militer – JARRAKPOSJATENG – News
Selasa (27/10/2020) Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) melaksanakan kegiatan bersepeda bersama dengan para Pejabat Distribusi Akmil dan para Staf terkait.

Kegiatan tersebut dengan rute start mulai dari kediaman Gubernur Akmil di Badakan – RST Magelang – Terminal Tidar – Artos – keliling tidar – masuk kesatrian Akmil.

 

Sebelum berangkat bersepeda, tim gowes Akmil berkumpul didepan kediaman Gubernur Akmil untuk melaksanakan pemanasan agar otot-otot menjadi lemas dan tidak kaku.

Mayjen TNI Totok Imam mengekspresikan, ”kegiatan pagi ini Akmil sebagian besar Perwiranya melaksanakan gowes bersama, bertujuan olah raga sesuai dengan arahan Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Kita harus terjaga imun tubuhnya dan disamping untuk olah raga kita gunakan sebagai sarana jalinan silaturahmi antara perwira, bintara dan anggota yang lain,memang routenya pagi ini belum jauh baru 20 Km, tapi nanti bertahap kita bisa menambah route”.

Kemudian Mayjen TNI Totok Imam berharap dari Gowes ini, ”disamping kita sehat, terjaga imun tubuh, terjalin silaturahmi antara pimpinan, staf dan anggota sekalian serta kita akan sosialisasikan ke masyarakat Magelang bahwa olah raga itu penting untuk kita semua”.

“Bersepeda merupakan salah satu bentuk olah raga yang paling efektif dan murah untuk mencapai kesehatan, dan dengan bersepeda dapat mengurangi resiko serangan jantung, tekanan darah tinggi, serta diabetes, untuk itulah kenapa bersepeda merupakan salah satu sarana untuk hidup sehat”. Lanjutnya.

“Selain itu, kegiatan gowes juga merupakan salah satu bentuk refreshing agar tetap solid dan semangat dalam menghadapi tugas-tugas kedepan serta untuk menjalin keakraban dan kekompakan personel Akademi Militer Magelang”. Tegasnya.

Sumber Berita : PENHUMAS AKMIL
Editor : Kurnia
Wartawan : Feri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *