Fri. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Tes Jasmani Organik Akmil Sebagai Syarat Dikreg Seskoad

1 min read

(Doc. Jarrakposjateng)

Magelang, JarrakposJateng.Com — Akademi Militer, Senin (23/10/2020) Dalam rangka seleksi Seskoad (Sekolah Komando Angkatan Darat) dengan peserta sebanyak 21 orang berpangkat Pamen (Pewira Menengah) bertempat di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang , uji kesegaran Jasmani sebagai syarat untuk mengikuti pendidikan di Seskoad.

Hadir dalam kegiatan ini Dirum (Direktur Umum) Akmil Brigjen TNI Agus Prangarso, S.Sos, Kadep Jasmani Akmil Kolonel Inf Sunarto dan para pendukung Uji kesempataan Jasmani.

Kepala Penerangan Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, SIP menyatakan, “Pelaksanaan tes dilaksanakan secara ketat dan selektif, untuk memilih Pamen abituren Akmil dan Sepa PK yang sudah Selapa sesuai kecabangan di jajaran TNI AD yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti Dikreg Seskoad TA 2020,” tuturnya.

(Doc. Jarrakposjateng)

Seleksi dilaksanakan melalui yang dilakukan secara profesional, akuntabel, transparan, jujur ​​dan adil yang pelaksanaannya terdiri dari dua tahap. Tahap I diselenggarakan oleh panitia daerah (Panda) dan tahap II diselenggarakan oleh panitia seleksi (Pansel) dengan pengawasan panitia pusat (Panpus),” ujarnya.

Kemudian Letkol Arm Kukuh lanjutkan, ”Seleksi ini sangat ketat karena TNI AD menaruh harapan besar kepada Seskoad untuk dapat mencetak kader penerus tongkat estafet kepemimpinan masa depan yang memiliki karakter keprajuritan dengan menjunjung tinggi loyalitas, moralitas dan integritas,” ucapnya.

(Doc. Jarrakposjateng)

“Dimana Seskoad merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI AD yang mendidik para perwira menengah (Pamen) terbaik agar memiliki kepribadian Sapta Marga, pengetahuan dan keterampilan strategi dan taktik operasi matra darat serta kondisi jasmani yang prima,” tutupnya.

 

 

SUMBER : PENHUMAS AKMIL

Pewarta : Feri

Editor : Lle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *