Sat. Mar 6th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Hari santri Pemprov Berikan Penghargaan 15 Duta Ponpes Pesantren Masing-Masing 125 Juta

1 min read

SEMARANG-JARRAKPOSJATENG-NEWS
Wakil Gubernur JawaTengah Taj Yasin Maimoen menyerahkan penghargaan kepada15 Duta pondok pesantren se-Jawa Tengah bertepatan dengan Peringatan Hari Santri 2020.

Penghargaan tersebut berupa uang pembinaan Rp125 juta dan jogo santri senilai Rp 8 juta per duta pondok pesantren tersebut pemberian penghargaan tersebut dilakukan melalui seleksi penerimaan protokol kesehatan di pondok pesantren atau jogo santri.

Mulai dari administrasi penilaian vidio dan pengecekan langsung di lapangan dari sekitar 193 peserta se-Jawa Tengah diambil 15 pondok pesantren yang terbaik.

Yakni ponpes maslakul Huda pati (Balekambang) Jepara ,Tan bihul Ghofilin (Banjarnegara),Tahfidz Al Hamidiyah (Pati),Walindo Manbaul
(Pekalongan),Riyadhotut Thalabah (Rembang),Nida Al Quran (Temanggung),Sabilur rasyad(Kendal),Sunan Gunung Jati Kismantoro (Wonogiri),Al Uswah (Kota Semarang),Life Skill Daarun Najaah (Kota Semarang ),Khozinatul Ulum I (Blora),PP MIBS (Kebumen),Al Falah Tejosari (Temanggung),dan PPTQ Darusalam (Jepara),Kamis,(22/10).

Menurut Taj Yasin Maimoen Pondok Pesantren membutuhkan arahan dari Pemerintah terkait dengan upaya pencegahan Covid-19.kalau di Jawa Tengah sudah ada15 Duta Pondok Pesantren di harapkan bisa memberikan pembinaan bagi pondok pesantren di Jawa Tengah yang lain,”jelasnya.

Sementara pengasuh pondok pesantren Nida AlQuran Temanggung M Afhan menuturkan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap pondok pesantren dari Pemerintah sekaligus keseriusan dalam mengembangkan pendidikan di pondok pesantren,”ungkapnya.

Harapanya dunia pendidikan pondok pesantren kedepan lebih baik lagi dan mampu menunjukkan prestasi.

 

Sumber : Jarrakpos News
Wartawan : Feri
Editor : Kurnia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *