Sun. Feb 28th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Aliansi Peduli Buruh Purbalingga “Nyroto” Bersama Bahas Omnibus Law

2 min read

PURBALINGGA | JarrakPosJateng.com – Aliansi Peduli Buruh Purbalingga melakukan audiensi sambil makan soto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda). Audiensi penyampaian sikap Aliansi Peduli Buruh terkait UU Cipta Kerja yang baru. Aliansi yang terdiri dari delapan ormas, diterima Pjs Bupati Purbalingga Sarwa Pramama SH MSi., Ketua DPRD HR Bambang Irawan SH, Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maula SIK MH. serta Komandan Kodim 0702 Letkol Inf Decky Zulhas SH di pendopo Dipokusumo, Selasa (13/10).

Protokol Kesehatan pencegahan covid-19 diterapkan dalam audiensi Aliansi Peduli Buruh Purbalingga dengan Forkompinda. Sebelum memasuki pendopo, peserta audiensi yang merupakan perwakilan LSM sudah menggunakan masker. Semua diwajibkan diperiksa suhu tubuhnya, kemudian cuci tangan dan duduk lesehan dengan menjaga jarak satu dengan lainnya. Peserta audiensi langsung disuguhi bakso dan soto khas Purbalingga, sambil minum kopi juga teh.

Dalam suasana santai sambil lesehan, penuh kekeluargaan delapan lembaga (LSM) yang tergabung Aliansi Peduli Buruh Purbalingga secara bergiliran menyampaikan aspirasinya terkait ditetapkannya UU Cipta Kerja Omnibus Law oleh DPR RI.
Koordinator aliansi Tito Rachmat Kurniawan menegaskan, ke delapan lembaga yang terdiri dari LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Sangga Langit, Anak Bangsa, PPB, Barisan Patriot Peduli Indonesia (BPPI), IJI, Komunitas Semut dan Komunitas Seni Purbalingga (Konsep) menolak UU Cipta Kerja.

Pjs Bupati Purbalingga Sarwa Pramana SH MSi mengapresiasi penyampaian aspirasi yang dilakukan dengan sangat santun, kondusif dan sejuk.
“Saya sangat senang, aliansi buruh yang ada di Purbalingga tidak melakukan demonstrasi yang dapat menyebabkan kerusuhan atau tindakan anarkhi namun memilih mengikuti audiensi ini dengan tertib, aman, dan damai seperti ini.” ungkapnya.

Sarwa Pramana berharap, audiensi damai yang terjadi di Purbalingga sekarang dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain dan pesan kedamaian ini dapat disebarluaskan oleh semua pihak.
“Silakan rekan-rekan pers dan semua yang hadir disini, tolong aksi yang dilakukan Aliansi Peduli Buruh Purbalingga yang damai sejuk dan kondusif ini disebarluaskan ke media lokal, regional maupun nasional, juga melalui facebook, tweeter maupun IG.” pintanya.

Kegiatan audiensi diakhiri dengan penandatanganan surat pengantar penyampaian aspirasi Aliansi Peduli Buruh Purbalingga oleh H.R. Bambang Irawan , S.H. selaku ketua DPRD Kabupaten Purbalingga yang ditujukan kepada DPR RI, Presiden dan Gubernur Jawa Tengah .

Pewarta : Fajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *