Sat. Jan 23rd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Eksotis Wisata Malam di Taman 1000 Cinta

1 min read

Foto : Eksotis, pantulan cahaya membias di air terjun (Doc. Jarrakposjateng)

Magelang, JarrakposJateng.Com — Sabtu, (10/10/2020). Tepat kata eksotis wisata malam TSC (Taman Seribu Cinta) jernihnya air bantaran kali blongkeng dan indah bias sinar lampu penerangan jalan dan lampu mobil yang melintas jembatan kali Blongkeng memantul sangat indah membuat silhuet warna warni pada air terjun.

Foto : Kindahan Taman Seribu Cinta di siang hari (Doc. Jarrakposjateng)

Jhony Hermanto, Kepala Seksi Dinas Lingkungan Hidup Pemda Kabupaten Magelang, pencetus sekaligus pengelola Taman Seribu Cinta menjawab pertanyaan reporter Jarrakpos Jateng, merasa tidak memiliki keberanian mebuka Taman untuk wisata malam hari, disamping tidak memiliki SDM, juga masalah keamanan, dan minimnya lampu penerangan, “Masalah keamanan juga kami peduli,” imbuh Jhony di Cafe Seribu Cinta.

Foto : Lereng bantaran kali ini dulunya kumuh, penuh sampah (Doc. Jarrakposjateng)

Taman yang di bangun begitu indah di bantaran kali Blongkeng, oleh Jhony dimaksud juga sebagai edukasi terhadap BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) diwilayah Kabupaten Magelang yang banyak terdapat bantaran kali, agar memiliki perhatian bantaran kali, disamping untuk keindahan dan kebersihan kali, agar masyarakat terdidik tidak membuang sampah sembaranga dan segala sesuatu di kali.

Foto : Jhony Kasi Pertamanan DLH Kabupaten Magelang sekaligus pengelola Taman Seribu Cinta (Doc. Jarrakposjateng)

Menurut pengamatan Jarrakpos, kegigihan Jhony membangun Taman ini belum mendapat perhatian Bupati Magelang dan Jajaranya, walau begitu Jhony tidak patah semangat, terus inovasi dan terjun langsung di lapangan. 

 

 

Pewarta : Bagus

Editor : Lle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *