Sun. Jan 24th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

OPERASI YUSTISI GABUNGAN PENANGANAN COVID-19 KOTA MAGELANG

1 min read

MAGELANG, Jarrakposjateng.com|
Rabu, (7/10/2020). Dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden nomor 6 Tahun 2020, Polres Magelang Kota melaksanakan Operasi Yustisi Penanganan Covid-19 di Kota Magelang yang terdapat konsentrasi massa dan tidak memperhatikan Protokol Kesehatan untuk selanjutnya diberikan teguran.

Foto: Kegiatan Yustisi (dok.jarrakposjateng)

Selain itu sekaligus untuk memberikan pemahaman pengertian Adaptasi kebiasaan baru bahwa masyarakat dapat beraktifitas seperti keadaan normal sebelum ada Pandemi Covid-19 namun dalam pelaksanaanya aktifitas tersebut selalu mengedepankan Protokol Kesehatan seperti memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menghindari kontak fisik, mengedepankan Pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan dengan sabun .

Operasi ini dilakukan bersama sama TNI, Polri dan Satpol PP Kota Magelang dipimpin langsung oleh KBO Satlantas Polres Magelang Kota Ipda Suwanto adapun lokasi Operasi Yustisi yaitu Jalan Diponegoro (SMK 1 Kristen Kota Magelang) dan Simpang Masjid Agung Kota Magelang dengan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka menindaklanjuti Impres Nomor 6 Tahun 2020 dan sebagai wujud kehadiran Negara dalam hal ini Polri di masyarakat pada masa pandemi Covid-19,melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di Masyarakat  dan melakukan pembinaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Foto: Kegiatan Yustisi (dok.jarrakposjateng)

Hasil kegiatan Operasi Yustisi Gabungan ini didapati 22 orang tidak menggunakan masker,16 orang teguran tertulis,6 orang teguran lisandan hukuman sosial ( mengucapan saya malu tidak mengunakan masker)sebanyak 12 orang.

Pewarta: feri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *