Sun. Feb 28th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

AKMIL MELAKSANAKAN ACARA KENAIKAN PANGKAT DAN PEMBERIAN PENGHARGAAN

2 min read

(Doc. Jarrakposjateng)

JarrakposJateng.Com, Akademi Militer —  Kamis, (01/10/2020). Acara Laporan Kenaikan Pangkat dan Golongan periode 1 Oktober 2020 dan Pemberian Piagam Penghargaan kepada organik Akademi Militer oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso., S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han), Acara ini bertempat di lapangan Pancasila Akmil, hadir dalam Acara ini Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, para Pejabat Distribusi Akademi Militer,seluruh Pamen Akmil serta perwakilan Pama, Bintara, Tamtama ,PNS organik Akademi Militer yang ditunjuk.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam dalam amanatnya menyampaikan, ”Dengan diiringi ucapan Syukur Alhamdulillah, pada hari ini sebanyak 150 orang organik Akademi Militer yang terdiri dari Perwira 27 orang, Bintara 56 orang, Tamtama 47 orang dan PNS 20 orang, telah memperoleh kenaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2020. Selaku Gubernur Akademi Militer dan pribadi beserta seluruh Civitas Akademika Akademi Militer, mengucapkan “Selamat” kepada para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Akademi Militer sekalian, atas kenaikan pangkat dan golongannya”.

Foto : Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam (Doc. Jarrakposjateng)

Selanjutnya Mayjen TNI Totok Imam melanjutkan, ”Seperti kita ketahui bersama, bahwa kenaikan pangkat dan golongan bagi Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat, pada hakikatnya merupakan suatu bentuk penghargaan dan kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya kepada bangsa dan Negara,” tandasnya.

Pada Kesempatan ini juga lembaga Akademi Militer juga memberikan apresiasi dan penghargaan berupa piagam dan hadiah kepada dua orang organik Akademi Militer dari satuan Depmipatek atas prestasinya menjadi pemenang lomba Karya Cipta Teknologi tingkat Mabes TNI yang diikuti oleh 173 peserta dengan judul “Rancang Bangun Repeater Mobile untuk Komunikasi Handy Talky (HT) dalam Pergerakan di Satuan Akademi Militer”, atas nama : Kapten Chb Nur Edi Setiono, S.T. dan Kapten Cba Khairul Muslim, S.T. Prestasi ini tidak mudah di raih karena begitu ketat persaingan dan penilaiannya sehingga kedepan dapat di sosialisasikan kepada Taruna dan organik Akmil”.

(Doc. Jarrakposjateng)

Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam juga memberikan, ”Ucapan selamat dan terima kasih serta penghargaan yang tulus, atas prestasi yang telah diraihnya. Semoga hal tersebut dapat menjadikan motivasi dan inspirasi bagi organik Akademi Militer lainnya untuk dapat berkarya yang terbaik”.

 

SUMBER : PENHUMAS AKMIL

Pewarta : Feri

Editor : Lle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *