Fri. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

GUBERNUR AKMIL TINJAU LATIHAN TARUNA DRILTIS SERANGAN SIANG

2 min read

Magelang, Jarrakposjateng.com|
Rabu (30/09/2020) Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso., S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) meninjau Latihan Taktik Regu Senapan dalam Serangan Siang Taruna Tingkat II/Sertar (Sersan Taruna) berjumlah 363 Taruna, di daerah latihan Kaloran Kabupaten Temanggung. Dalam kunjungan ini Gubernur Akmil didampingi oleh Ir (Inspektur) Akmil Brigjen TNI Rifky Nawawi, S.E. S.I.P., Widyaiswara Bidang Administrasi Akmil Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., Danmentar Akmil Brigjen TNI Widiyatno, Pamen Ahli Bidang Mildas Taktik Akmil Kolonel Inf Suryo Suprapto dan Wadirdik Akmil Kolonel Inf Saiful Rizal, S.Sos.

Foto: Rangkaian Giat (dok.jarrakposjateng)

Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam menekankan dalam latihan, “agar pembuatan maket dibuat sesuai peta latihan yang sudah ditentukan dan tidak asal buat, sehingga latihan dapat digambarkan ke dalam medan pertempuran yang sebenarnya’’ tegasnya.

‘’Selanjutnya dalam latihan tersebut akan dikeluarkan perintah serangan, sehingga instruksi koordinasi dalam pelaksanaan serangan akan sama untuk semua anggota sesuai dengan jam “J” yang telah ditentukan oleh komando atas’’. Lanjutnya.

Foto: Rangkaian Giat (dok.Jarrakposjateng)

Mayjen TNI Totok Imam menandaskan, ”bahwa semua Taruna harus mengetahui petak serangan, sehingga masing-masing anggota dalam pelaksanaan serangan sudah sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan”. Tandasnya.

Mayjen TNI Totok Imam melanjutkan, ”pada saat memberikan perintah Taruna harus menghadap ke sasaran agar seluruh anggota yang menerima tugas serangan mengerti akan perintah yang harus dilaksanakan dalam pelaksanaan serangan.” Lanjutnya.

Kemudian Tujuan latihan ini adalah untuk memberikan kemampuan Taruna Akmil Tingkat II/Sertar dalam aspek taktis secara perorangan, sehingga diperoleh tingkat keterampilan untuk mengaplikasikan materi taktik regu senapan dalam serangan siang.

Adapun sasarannya agar mampu melaksanakan teknik masuk dan kegiatan di DP (Daerah Persiapan), mampu melaksanakan perencanaan dan persiapan serangan siang sesuai dengan langkah-langkah PPKT (Prosedur Pengambilan Keputusan Taktis) Danru (Komandan Regu) di DP (Daerah persiapan) dan mampu melaksanakan formasi tempur regu senapan serta mampu melaksanakan serangan siang sesuai dengan (babak-babak serangan).

Sumber : PENHUMAS AKMIL
Pewarta: feri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *