Wed. Oct 21st, 2020

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

PEMERIKSAAN RUTIN KESEHATAN TARUNA AKMIL

1 min read

Magelang, Jarrakposjateng.com| Jumat (19/09/2020) Akmil melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi Taruna Tingkat III/Sermadatar berjumlah 296 orang bertempat di Rumah Sakit Tingkat IV Akmil Soebianto Djojohadikoesoemo, Magelang, berupa pengecekan fisik dan cek suhu badan. Kegiatan ini diprakarsai oleh Kepala Kesehatan Akmil Letkol Ckm dr. Rudy Dwi Laksono, Sp. PD.,M.Ked.

Foto: Rangkaian Giat (dok
Jarrakposjateng)

Pemeriksaan Kesehatan secara berkala setiap minggu kepada seluruh Taruna yang dilaksanakan oleh Kesehatan Akmil dilaksanakan setelah selesai pelajaran sore, sebagai upaya untuk memantau dan deteksi dini terhadap kondisi kesehatan para Taruna, agar dalam melaksanakan belajar dan berlatih selalu dalam keadaan sehat, segar dan bugar serta mendeteksi/mencegah penyebaran Covid-19.

Tahapan-tahapan yang dilaksanakan dalam pemeriksaan kesehatan secara lengkap ini, diantaranya pengecekan fisik taruna dan pengecekan suhu tubuh yang dipimpin langsung oleh Kepala Kesehatan Akmil Letkol Ckm dr. Rudy Dwi Laksono, Sp. PD.,M.Ked.

Foto: Rangkaian Giat (dok.jarrakpojateng)

Kakes Akmil menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan diketahui untuk kondisi taruna dalam keadaan sehat dan suhu tubuh dalam keadaan batas normal. Lebih lanjut kakes mengatakan, “kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Gubernur Akmil untuk melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan kepada Taruna secara berkala”.

Sumber : PENHUMAS AKMIL
Pewarta: Feri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *