Mon. Sep 21st, 2020

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Pasar Borobudur Bakal Dibangun, Untuk Mendukung Pariwisata

1 min read

Foto : Pedagang lesehan memakan separo jalan dan kumuh (Doc. Jarrakposjateng)

Magelang, jarrakposJateng.Com — Kamis, (16/9/2020). Rencana pembangunan Pasar Borobudur sedang di bahas oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang.

Sebenarnya pembangunan pasar Borobudur itu sifatnya sudah mendesak, tetapi terbentur Covid-19 lantas menjadi mundur.

Kepala Pasar Borobudur, Endang Pujiwati SE,menjelaskan kepada Pewarta Jarrakposjateng di ruang kerjanya, membenarkan bahwa rencana pembangunan Pasar Borobudur masih dalam pembahasan Pemerintah Daerah, walau sifatnya mendesak untuk penataan pedagang, terutama pedagang lesehan yang memenuhi tempat dan sangat mengganggu pengunjung pasar lainya.

Foto : Akses jalan menuju kantor kepala Pasar lantai dua dipehuhi dagangan, sulit untuk jalan. (Doc. Jarrakposjateng)

Endang mengakui, penataan para pedagang lesehan adalah masalah klasik, dulu sudah ditertibkan, tetapi muncul lagi, sehingga para pedagang yang memiliki los dan kios mengeluh, karena sepi pengunjung, sehingga para pedagang yang memiliki los didalam ikut ikutan berpindah berdagang di luar.

Dalam rencana Pembangunan Pasar, Endang berharap, “Para pedagang bisa diatur, dan tertib berada didalam pasar, tidak ada lagi pedagang lesehan berada diluar pasar, sehingga kebersihan pasar terjaga dan memperlancar lalu lintas,” imbuh Endang menutup Wawancara dengan Jarrakposjateng.

 

Pewarta : Bagus

Editor : Lle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *