Sat. Jan 23rd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Taruna Akmil Jaga Nama Baik Diri, Keluarga dan Almamater

1 min read

(Doc. Jarrakposjateng)

JarrakposJateng.Com, Akademi Militer — Jum’at, (04/09/2020). Gubernur Akmil Jenderal (Mayjen) TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) memberikan pengarahan kepada Taruna tingkat II/Sersan Taruna (Sertar), yang dihadiri para pejabat Distribusi Akmil dan seluruh pengasuh Resimen Taruna serta 364 Taruna Tk. II/Sertar di lapangan Resimen Taruna (Mentar).

Gubernur Akmil dalam kesempatan ini menyampaikan Taruna Akmil harus menjadi kebanggaan orang tua, Akmil dan Bangsa, maka Taruna harus berbuat yang terbaik. Taruna Akmil harus menguasai teknologi dan informasi, diwajibkan juga untuk bisa berbicara dalam bahasa Inggris. Memanfaatkan pengasuh sebagai orang tua, guru, teman dan sebagai tempat mengadu untuk meningkatkan kemampuan selama mengikuti pendidikan.

Foto : Gubernur Akmil Jenderal (Mayjen) TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) memberikan pengarahan kepada Taruna tingkat II/Sersan Taruna (Sertar) (Doc. Jarrakposjateng)

“Kemudian kendalikan juga ego pribadi, perbaiki untuk berbuat yang terbaik. Dalam masa pandemi covid ini, ikuti dan patuhi protokol kesehatan. Wajib menggunakan masker, cuci tangan, membawa handsanitizer, sendok pribadi, tumbler pribadi, sajadah pribadi,” tegas Gubernur Akmil.

Selanjutnya makan yang disiapkan Lembaga harus dihabiskan, usahakan minum vitamin setiap hari, olah raga setiap hari dan semangat serta happy di setiap kegiatan. Jangan pernah melakukan pelanggaran yang melanggar Perkhustar (Peraturan Khusus Taruna), seorang taruna harus menjadi Perwira yang menguasai teknis sesuai kecabangan masing-masing.

(Doc. Jarrakposjateng)

Gubernur Akmil menekankan “Jaga nama baik dirimu, keluargamu dan Almamater Akmil yang kita cintai ini, Jangan pernah tinggalkan ibadahmu, selalu berdoa sesuai dengan agama kepercayaan masing- masing,” pungkasnya.

PENHUMAS AKMIL

 

Pewarta : Feri

Editor : Lle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *