Sat. Jan 16th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Rintihan Ibnu Yang Ingin Pulang || Anak Jalanan Di GOR Goentoer Darjono Purbalingga

2 min read

Purbalingga Jarak Pos Jateng – Setelah meliput kegiatan di desa sokawera kami menuju ke GOR Goentur darjono untuk edit vidio kegiatan Agustusan yang baru saja kami ambil di Sokawera ,sambil duduk santai dan cuci mata kami tak sengaja bertemu dengan seorang anak dengan pakaian compang camping dan agak susah berjalan.

Kami ajak duduk dan diskusi, namanya ibnu umurnya 15 tahun berasal dari Bandingan kutasari saat kami mintai keterangan, sebuah ungkapan yang keluar dari dalam hati tentang nasib yang di alaminya, dengan ucapan dan nada yang sulit terucap ibnu meneteskan air matanya. ibnu terpisah dari keluarganya, ibnu menuturkan dengan penuh harapan ingin kembali kepada keluarganya.

Ibnu lama di jakarta tinggal bersama orang tuanya, di purbalingga ibnu tinggal di tempat embahnya di bandingan kutasari, Ibnu sempet skolah di MTS kr.reja kutasari dan putus sekolah karna sering di bully oleh temen temenya. Rintihan ibnu tentang kondisi dan keinginanya ingin pulang menyentuh hati kami, tak kuasa kamipun tak dapat membendung air mata melihat ibnu.

Kami mencari informasi di sekitar GOR Goentur Darjono untuk mencari tahu siapa ibnu sebenarnya, alhamdulilah kami mendapatkan informasi dari Pak Bowo Penjaga parkiran di deket CKC (Curgecang Kuliner Center), pak Bowo menuturkan, “satu bulan yang lalu ibnu sempet di anggap meninggal dunia karna tergeletak di trotoar GOR Gontoer Darjono informasinya karna salah makan”.

Bowo menambahkan, “ibnu sempet di larikan ke rumah sakit oleh satpol PP kabupaten Purbalingga setelah kondisinya pulih ibnu sempet di bawa pulang kerumah keluarganya, namun tak selang lama kemudian ibnu datang kembali ke Gor Goentoer Darjono”. Ungkapnya Minggu(16/08)

Saat kami konfirmasi ke dinas sosial kabupaten purbalingga melalui Wattsap, di respon oleh pak sugiono. pak sugiono menuturkan, “pernah kami bantu , kami bawa pulang dan kami antar ke rumahnya di meri kutasari”.ungkapnya (is99)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *