Sat. Jan 23rd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

ACARA LEPAS SAMBUT GUBERNUR AKMIL

3 min read

Magelang, Jarrakposjateng.com

Senin (10/08/20). Akmil melaksanakan acara tradisi lepas sambut dalam rangka serah terima jabatan Gubernur Akmil dari Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. kepada Brigjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., M. Tr.(Han), bertempat di Lapangan Pancasila Akmil yang dihadiri oleh Pejabat Distribusi Akmil, Pengurus Persit KCK Cabang BS Akmil beserta Pengurus Yayasan Kartika Jaya dan Taruna/Taruni serta perwakilan organik dari satuan-satuan organik Akmil.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan Brigjen TNI Totok Imam Santoso memasuki Kesatrian Akmil, disambut oleh laporan jajar kehormatan dan tradisi penyambutan oleh Genderang Suling Canka Lokananta Taruna Akmil. Selesai acara penyambutan Gubernur Akmil dilanjutkan pengukuhan Ibu Desi Totok Imam Santoso sebagai Ibu Asuh Taruna bertempat di Main Hall Akmil. Setelah itu, dilanjutkan acara penanaman pohon kenangan oleh Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang berkenan menanam pohon kenangan (jenis pohon kelengkeng Kateki) di dalam lingkungan Kesatrian Akmil, yaitu di samping Gedung Museum dan Perpustakaan (Mustaka).

Foto: Rangkaian Giat Lepas Sambut Gubernur Akmil ( dok.jarrakposjateng)

Selesai melaksanakan penanaman pohon kenangan, rombongan menuju Lapangan Pancasila. Dalam kegiatan ini Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap organik Akademi Militer terhadap apa yang sudah di laksanakan selama ini. Berbagai macam kegiatan, baik Wisuda Purnawira, Praspa, kegiatan kunjungan Panglima TNI dapat terlaksana dengan baik. Hanya satu Kalimat “Luar Biasa”. Berikutnya disampaikan juga permohon maaf Mayjen TNI Dududng Abdurachman dan keluarga apabila di setiap kegiatan ada kesalahan tutur kata maupun kekhilafan, sebagai manusia biasa tentunya tidak terlepas dari kekhilafan dan kesalahan. Mohon doa restu semoga kami dalam mengemban tugas sebagai Pangdam Jaya Jakarta dapat melaksanakan tugas dengan baik.
“Kalau makan manga harus dibelah setelah di belah baru di makan, kalau ada yang salah mohon dimaafkan”. Kalau ingin membangun harus ada biaya jangan lupa membeli bata, Kalau ada yang ke Jakarta, Jangan lupa mampir ke Kodam Jaya”. Dua pantun indah ini di sampaikan oleh Mayor Jenderal TNI Dudung.

Foto: Rangkaian Giat Lepas Sambut ( dok.jarrakposjateng)

Pada kesempatan tersebut juga pejabat Gubernur Akmil yang baru Brigjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., M. Tr.(Han), dengan didampingi istri tercinta Ny. Desi Totok Imam menyampaikan pesan dan kesannya. Ucapan Selamat kepada Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman atas jabatan barunya sebagai Pangdam Jaya, kita Doakan beliau di jabatan baru nanti tidak lama meniti karir yang lebih tinggi lagi tentunya dengan pangkat yang lebih tinggi Letnan Jenderal TNI. Kemudian kami akan bertekat menindak lanjuti apa yang menjadi kebijakan Gubernur sebelumnya, dan juga mungkin ada hal yang belum faham kami akan bertanya sehinga apa yang kami teruskan akan berkesinambungan. Program-program yang sudah dilaksanakan bisa lebih kita optimalkan. Brigjen TNI Totok Imam Santoso mengajak kepada seluruh warga Akmil untuk bahu membahu, saling asah, asih dan asuh, sama-sama saling mengingatkan, membimbing, menyarankan untuk kebaikan Akademi Militer yang kita cintai bersama.” Lanjut nya.

Selanjutnya beliau memberikan pesan kepada seluruh organik Akmil, baik Militer dan Pegawai Negeri Sipil mengharapkan agar hubungan harmonis, kerjasama yang baik dan ikatan silaturahmi, yang selama ini telah terbina sangat baik oleh Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. selaku pendahulu, dapat terus berlanjut dan tetap terbina secara lestari, bahkan ditingkatkan.

Ditengah-tengah prosesi acara dilaksanakan pemberian kenang-kenangan kepada Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. oleh Gubernur Akmil, Danmentar Akmil, para Pejabat Distribusi Akmil dan Danmenkorptar yang kemudian dilanjutkan ramah-tamah.

Foto: Rangkaian Giat Lepas Sambut ( dok.jarrakposjateng)

Setelah acara usai, dilanjutkan Tradisi pelepasan Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. beserta Ibu menuju pintu 1 gerbang Akmil dengan didampingi Brigjen TNI Totok Imam Santoso beserta ibu, Pejabat Distribusi Akmil, Pengurus Persit KCK Cabang BS Akmil beserta Pengurus Yayasan Kartika Jaya melepas Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan ibu.

Sumber: PENHUMAS AKMIL

Pewarta: feri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *