Sat. Jan 23rd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Kolaborasi Bea Cukai Magelang dengan Kejaksaan Negeri Temanggung Untuk Peningkatan Pengawasan BKC Ilegal.

1 min read

Magelang, Jarrakposjateng.com|
Sabtu (8/8/2020).Tak pernah berhenti, jajaran Bea Cukai terus melakukan sinergi dengan instansi atau aparat penegak hukum lain untuk meningkatkan kegiatan pengawasan dan penegakan hukum di bidang kepabeanan dan cukai khususnya terhadap peredaran barang kena cukai ilegal.

Foto: suasana Kunjungan ( dok.jarrakposjateng)

Hal ini sejalan dengan fungsi Bea cukai sebagai community protector. Pada kali ini, Heru Prayitno sebagai Kepala kantor Bea Cukai Magelang bersama Kasi Penindakan dan Penyidikan serta Kasi Kepatuhan internal dan Penyuluhan berkunjung langsung ke Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Temanggung, Sunanto.

Tujuan kunjungan tersebut untuk memperkuat sinergi dan pengawasan terhadap peredaran barang kena cukai ilegal diwilayah Temanggung. Bea cukai telah beberapa kali melakukan kerjasama dengan kejaksaan Negeri Temanggung untuk melimpahkan berkas perkara terhadap penindakan barang kena cukai ilegal sampai dengan status P21 dan berkas dinyatakan lengkap untuk dilakukan penyidikan dan proses hukum selanjutnya.

Meskipun di tengah pandemi, kegiatan pengawasan harus tetap ditingkatkan terutama peredaran barang kena cukai ilegal harus diberantas dengan tuntas., ” ungkap Heru.

Pewarta. : feri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *