Connect with us

Berita

Polres Magelang Kota bersama kodim 0705 Magelang dan Pemerintah Kota Magelang Melaksanakan Gowes Bersama

Published

on

MAGELANG-Dalam rangka sosialisasi Ops Patuh Candi 2020,Polres Magelang Kota bersama kodim 0705 Magelang dan Pemerintah Kota Magelang Melaksanakan Gowes Bersama Sabtu, (1/8).

Kegiatan pagi hari tadi diikuti langsung oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, SIK, MM, CFE, Dandim 0705 Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto, S. Sos dan Sekda kota Magelang Drs. Joko Budiyono,MM.,Ka Dishub Kota Magelang Candra Sujatmiko, S. Sit, MT. Selain Goes bersama, AKBP Nugroho Ari juga membagikan leaflet Ops Patuh Candi 2020 sekaligus memberikan himbauan kepada penguna jalan agar dapat mentaati peraturan tertib berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.”ungkap Kapolres.

Dengan adanya operasi patuh candi 2020 ini diharapkan masyarakat dapat ikut andil untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas dengan mentaati peraturan berlalu lintas, “punkasnya. (feri)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Yonarmed 11 Kostrad Periksa Kelengkapan Kendaraan Prajurit

Published

on

By

Jateng, Jarrakposjateng.com|
Selasa ( 4/8/2020). Dalam rangka mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendara, Batalyon Artileri Medan 11/76/GG/1/2 Kostrad melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan surat dan kelengkapan kendaraan bermotor dan mobil para anggota agar tertib berlalu lintas serta untuk mengetahui kondisi, kesiapan kendaraan pribadi yang digunakan, pemeriksaan kendaraan tersebut dilaksanakan di depan Mako Yonarmed 11 Kostrad, Senin (03/08/2020).

Foto :Giat pemeriksaan kelengkapan kendaraan ( dok.jarrakposjateng)

Pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor maupun bermobil ini dimaksudkan agar Prajurit Yonarmed 11 Kostrad dapat membiasakan diri dalam disiplin berlalu lintas, karena dalam akhir-akhir ini banyaknya kecelakaan lalu lintas yang menimpa prajurit TNI yang berawal dari ketidakdisiplinan prajurit.

Adapun surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor yang diperiksa diantaranya STNK, SIM, KTA, KTP serta kelengkapan kendaraan bermotor berupa kaca spion, plat nomor, lampu dan kelayakan kendaraan.

Danyonarmed 11 kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos mengatakan “pemeriksaan kendaraan sebagai bagian dari upaya meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan sebagai langkah antisipasi, Kemudian pemeriksaan kendaraan secara rutin kita laksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan Prajurit, apabila ada yang tidak lengkap akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya”. Ujarnya

Foto: Giat pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan ( dok.jarrakpos)

Sesuai dengan perintah Pangdivif-2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, Si,M.Tr(Han) yang disampaikan kepada Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.M.M selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad bahwa kelengkapan surat-surat kendaraan sangat penting bagi anggota supaya dapat disiplin dalam berlalu-lintas dan menghindari permasalahan dalam perjalanan khususnya saat menggunakan kendaraan bermotor.

Pewarta.  : feri

Continue Reading

Berita

Polres Magelang Kota Berhasil Bekuk 11 Pelaku Kasus Kejahatan

Published

on

By

Magelang, JarrakposJateng.Com – Polres Kota Magelang mengadakan Konferensi Persatuan yang berhasil mengungkap perkara yang diajukan oleh Masyarakat yang menjadi korban tindak kejahatan hari ini Senin, (3/8).

Saat perkara yang mengekspos pada kesempatan kali ini adalah perkara-perkara yang merupakan peluang dalam pelaksanaan Operasi kewilayahan yang terfokus pada pengungkapan.

Dalam sambutanya Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, SIK, MM, CFE didampingi Kasat Reskrim Magelang Kota Iptu Dewa Gede Ditya Krisnanda, SIK, dan Kasubag Humas Polres Magelang Kota Iptu Suharto, SH. Menyampaikan bahwa “Jajaran Polda Jawa Tengah termasuk Polres Magelang Kota menyambut tanggal 06 Juli sd 25 Juli 2020 telah melakukan Operasi Kewilayahan dengan Sandi ‘OPS SIKAT JARAN CANDI T. A 2020’ yang mengedepankan fungsi Gakkum / Reserse Kriminal dalam hal Pengambilan dan Penegakan hukum terkait dengan para Terkait kejahatan dan Tindak pidana Pencurian, termasuk melakukan upaya penyitaan terhadap Barang bukti Hasil kejahatan juga fasilitas dalam melakukan kejahatan, “ungkap Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, SIK, MM, CFE.

Foto: Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, SIK, MM, CFE didampingi Kasat Reskrim Magelang Kota Iptu Dewa Gede Ditya Krisnanda, SIK, dan Kasubag Humas Polres Magelang Kota Iptu Suharto, SH. (Doc. Jarrakposjateng)

“Seperti yang diungkapkan kasus yang diriliis dan di expose adalah 8 kasus dengan rincian 4 kasus (target operasi) yaitu kasus pencurian dengan pemberatan atau pencurian Kendaraan Bermotor dan 4 kasus (non target operasi) terdiri dari 1 kasus terkait uang di mesin ATM, 2 kasus Curanmor, dan 1 kasus pencurian Mesin Disel, “kata Kapolres.

Dari 8 kasus tersebut Kasat Reskrim Polres Magelang Kota Iptu Dewa Gede Ditya Krisnanda SIK, dalam konferensi Pers berhasil berhasil mengungkapkan sebanyak 11 orang yaitu IDL inisial, 33 tahun Warga Desa Mulyosari, Kec. Kandangan, Kab. Temanggung, hukum Curanmor R4 L300, warna coklat No. PolAA 1854 TK, CK, 38 tahun Warga Desa Krajan Lor Kec. Karangawen, Kab. Demak sebagai penadah atau penerima BB R4 L300., SK, 43 tahun Warga Ds. Telogo, Kec. Karang Awen, Kab. demak penadah BB R4 L300, inisial, GL, 30 tahun Warga Kampung Terban, Kec. Gondokusumo, Kota Yogyakarta, DIY Pelaku curanmor R2 Suzuki Nex, kemudian, AS, 45 tahun warga Kel. Tinjimoyo, Kec. Banyumanik, Kota Semarang pelaku curanmor R2 Yamaha Mio dan Yamaha Jupiter, RF, 19 tahun warga Ds. Krincing, Kec. Secang, Kab. Magelang sebagai penadah BB R2 Suzuki Nex, RG, 40 tahun warga Ds. Margorejo, Kec. Gladasari, Kab. Boyolali melanggar ganjal ATM, Inisial SC, 52 tahun warga Rejosari, Kec.Bandongan, Kab.Magelang memerangi Mesin Disel, kemudian, MJ, 67 tahun warga Rejosari, Kec.Bandongan, Kab.Magelang menggunakan mesin Disel, inisial ETN, 26 tahun, warga Ds. Tirto, Kec. Kaloran, Kab. Magelang pelaku curanmor R4 Honda Civic Genio, dan NN, 32 tahun warga Ciehideung, Kec. Cijeungjing, Kab. Ciamis melanggar pencurian R2 Honda Vario.

Foto: 11 dilindungi yang berhasil diamankan (Doc. Jarrakposjateng)

“Seluruh pembelanjaan ini merupakan warga dari luar Kota Magelang dan oleh Tim Resmob Sat Reskrim sesuai alamat domisili para peserta, termasuk penyelamatan pada mesin ATM yang berhasil diamankan oleh Tim Resmob dalam kurun waktu kurang dari 24 jam diwilayah Magelang Utara, ada 2 orang yang peduli yang saat ini memerintahkan di Polres selain karena melakukan hukuman yang sama diwilayah hukum Polres ini di Wilayah Kulonprogo dan Kab. Kendal, “kata Kasat Reskrim Polres Kota Magelang Iptu Dewa Gede Ditya Krisnanda SIK.

(Doc. Jarrakposjateng)

363 KUHP dengan ancaman Hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun dan untuk pertolongan kejahatan atau persekongkolan pasal 480 KUHP dengan Ancaman selama-lamanya 4 tahun penjara, “pungkas Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, SIK, MM, CFE dalam jumpa Pers di Mako 1 halaman belakang Polres Magelang Kota.

 

Pewarta: Feri

Editor: Lle

Continue Reading

Berita

Tongkat komando Yonarmed 11 Kostrad Resmi Diserahkan Kepada Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos

Published

on

By

 

Magelang – Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto S.Sos M.M secara resmi menyerahkan tongkat Komando Batalyon Armed 11 Kostrad dari Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han kepada Mayor Arm Adin Suroyo S.Sos, Sabtu (1/8/2020).

Upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad dilaksanakan di lapangan apel Yonarmed 11 Kostrad, Kota Magelang.

Kegiatan tersebut turut hadir Danmenarmed 1 Kostrad, Wadanrindam IV Diponegoro, Dandim 0705 Magelang, Kapolres Magelang Kota, Kapolres Magelang, Danyonarmed 1 Kostrad, Danyonarmed 12 Kostrad, Kepala Rumah Sakit Tentara Magelang, Kabenglap IV Diponegoro, Danyonarmed 3, Dantepbek IV Diponegoro, Dansupdenpom IV Diponegoro, Dansupdenzibang IV Diponegoro dan Bupati Kota Magelang.

Dalam sambutannya, Kolonel Arm Sumanto S.Sos M.M menyampaikan serah terima jabatan yang baru saja kita saksikan bersama ini merupakan momen penting dan penuh makna sebagai suatu tahapan proses kaderisasi kepemimpinan di lingkungan Batalyon Armed 11 Kostrad.

“Pada kesempatan ini atas nama seluruh prajurit Batalyon Armed 11 Kostrad, saya mengucapkan terimakasih dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han. Selanjutnya kepada Mayor Arm Adin Suroyo S.Sos, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan sebagai Danyonarmed 11 Kostrad yang baru,” jelasnya.

Serah terima jabatan (sertijab) kali ini berlangsung secara khitmad di tengah pandemi covid-19. Seluruh prajurit Yonarmed 11 Kostrad mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han dan juga prajurit Yonarmed 11 Kostrad mengucapkan selamat datang kepada Danyonarmed 11 Kostrad yang baru, yakni Mayor Arm Adin Suroyo S.Sos.

Setelah itu, dilaksanakan kegiatan ramah tamah bersama para undangan dan seluruh prajurit Yonarmed 11 Kostrad di ruang Gedung Guntur Geni sekaligus menyampaikan kesan dan pesan untuk Satuan Yonarmed 11 Kostrad serta pemberian kenang-kenangan kepada Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han.

Continue Reading

Trending