Wed. Dec 2nd, 2020

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Mahasiswa Univeristas Negeri Tidar Magelang KKN di tengah Pandemi Covid-19.

1 min read

Kamis30/7/2020Jarakposjateng.Sesuai kurikulum yang berlaku dan harus di jalani para Maha Siswa Universitas Negeri tidar magelang mengadakan KKN (kuliah kerjanyata selam satu bulan di Desa Sukodadi,kecamatan Bandongan,Kabupaten Magelang selama sebulan penuh dan suda dimulai sepuluh hari yang lalu (20/7).

Indah salah satu Mahasiswa Universitas Negeti Tidar Magelang menjawab pertanyaan reporter Jarakposjsteng.com mengenai KKN ini.

Menurut Indah KKN kali ini merupakan KKN tematik dimasa Pandemi Covid-19 yang masih terus membayangi kecemasan masyarakat,tentang virus yang telah banyak merenggut nyawa orang banyak,secara Daring.

KKN ini merupakan wujud Tri Dharma Perguruan tinggi Universitas Negeri Tidar Magelang,tentang pengabdian yakni pengabdian masyarakat yang diaggap sebagai program wajib yang dilakukan.

Sasaran KKN adalah masyakat desa Sukodadi,Kecamatan Bandongan,Kabuoaten Magelang,termasuk Siswa Sekolah Dasar. Ada bantuan dari Universitas Negeri Tidar Magelang berbetuk kuota,karena memang sebenarnya KKN berbentuk Daring,tetapi KKN Tematik adalah meningkatkan kesadaran m masyarakat terhadap Bahaya Covid-19,serta dipadukan disiplin ilmu masing masing Mahasiswa per fakultas yang mengikuti KKN,sehingga dapat menerapkan Teori dan ilmu pengetahuan yang diperoleh dalam kehidupan masyarakat.

Selanjutnya Indah menambahkan,Pemerintah desa Suko dadi memberi fasilitas titik kumpul,karena ditengah pandemi Corona ini tidak diberi tempat penginpan.

Disamping itu Kepala desa Sukodadi Rofiudin dan Ketua Penggerak PKK Sukodadi Yulianti memberikan arahan berkaitan dengan KKN dan menghdapi masyarakat,ujar Indah sambil tersenyum manis mengakiri wawancara dengan jarraposjateng.(Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *