Fri. Sep 25th, 2020

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Kelurahan Sukodadi Membagikan Bantuan Kepada Masarakat

1 min read

Magelang29/7/2020Jarakposjateng.
Kepala desa Sukodadi Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang,Rofiudin didampin ketua penggerak PKK Yulianti kembali menyalurkan bantuan dari pemerinta,akibat bencana Covid-19 sebesar Rp 600.000.- dan merupakan batuan terakir,dari tigakali bantuan bantuan Pemerintah yang sudah diberikan sebelumnya.

Masarakat penerima rata rata petani desa yang berpenghasilan minimal satu juta rupiah perbulan,bantuan ini dirasa sangat menolong bagi para penerima ditengah himpitan wabah virus corona yang terus mengancam kehidupan manusia.

Bantuan ini di berikan kepada 152 orang warga Sukodadi dengan di saksikan Babinsa dan Sejumlah Mahasiswa Universitas Negeri Tidar (UNTID) Magelang.

Kepala desa SidodI Rofiudin menjelaskan dari 152 orang peneriman bantuan dipilih melalui data basik terpadu dari Kemensos bekerjasama dengan Disduk Capil Kabupaten Magelang,dan yang lain sudah terkover oleh KKS,pengembangan Kemensos,BST dan APBN pemerintah pusat,Ban Gub Jawa Tengah.

Dari total 852 warga 90% dapat bantuan dampak Covid-19,diantaranya Bantuan Pangan Non Tunai,berbentuk sembako,Program Keluarga Harapan, PKH atau Program Keluarga Harapa bagi Kepala Keluarga yang mempunya komponen anak sekolah,dan Lansia berusia 70 tahun keatas.- (Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *