Sun. Jan 17th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Kecelakaan Lalulintas terjadi dinihari tadi, Sebuah Truk Terguling Setelah Menabrak Warung

2 min read

Magelang, Jarrakposjateng.com|
Rabu (22/7/2020). Kecelakaan tunggal terjadi pada rabu (22/7) sekitar pukul  01.10 dini hari  di ruas jalan Raya Kopeng-Magelang, dikabarkan sebuah truk melaju kencang lalu menabrak jembatan desa kemudian oleng lantas menghantam sebuah warung milik warga dusun jengkol,desa losari Tegalrejo Magelang, sehingga bagian depan warung rusak berat.

Foto: Warung warga yang rusak bagian depannya karena ditabrak truk ( Dok.Jarrakpos)

Dugaan penyebab sementara rem truk tidak berfungsi,sehingga laju kendaraan sulit dikendalikan, apalagi pada malam hari situasi dialokasikan adalah jalan sepi dan menurun.

Menurut keterangan beberapa saksi kejadian kepada Pewarta Jarrakposjateng bahwa melihat ketika truk melaju kencang diduga  rem mobil tidak berfungsi dengan  baik, sehingga laju kendaraan tidak bisa dikendalikan tepat pada tikungan mobil oleng kekanan menabrak menabrak jembatan desa, truk masih melaju menghantam warung milik warga yang  sudah tutup.

Foto: Kabin Truk berserakan dijalan (dok.jarrakpos)

Setelah menghantam warung, truk yang tidak bermuatan tersebut oleng dan terguling serta bak dan kabin rusak berat bahkan sebagian berhamburan dijalan.

Foto: Plat Nomor Truk yang mengalami kecelakaan ( dok.Jarrakpos)

Diketahui bahwa supir truk bernama Marwanto (43) penduduk Kali Sampurna Tanggul Angin, Sidoarjo, Jawa Timur dan Pembantu pengemudi bernama Ali Murtadhi yang beralamat dusun Sarirejo, dusun Srigading Mojokerto Jawa Timur, keduanya mengalami luka.

Hal dramatis ketika evakuasi salah satu korban yang terjepit cabin mengalami hambatan karena situasi medan yang gelap karena minimnya pencahayaan.

Regu penolong dari Damkar datang beberapa sesaat kemudian setelah mendapat kabar adanya kecelakaan yang memerlukan peralatan untuk menyelamatkan korban yang terjepit kabin yang ringsek.

Foto: Salah Satu Korban di Evakuasi ke RS (dok.jarrakjateng)

Akhirnya Kedua korban mampu diselamatkan dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat Syabhanul Wathan, Tegalrejo, Magelang.

Ketika Pewarta Jarrakposjateng datang ke lokasi kejadian, truk yang hancur sudah tidak ada tempat lokasi kejadian dan menurut keterangan saksi sudah diderek ke kantor polisi lalulintas Kabupaten Magelang

Pewarta.  :  Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *