Mon. Sep 21st, 2020

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Anggaran Operasional Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang Minim.

1 min read

MAGELANG, Jarrakposjateng.com|
Senin ( 20/7/2020).  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja mengeluhkan Anggaran Operasional Sat Pol PP Kab.Magelang sangat minim, sehinga sering menjadi hambatan jika ada kejadian atau situasi darurat terjadi.

Foto: Wisnu Harjanto, Kasatpol PP Kab.Magelang( dok.jarrakpos jateng)

kepada pewarta Jarrakposjateng, Kasatpol PP Wisnu Harjanto menyampaikan bahwa anggaran operasional untuk Kantornya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang sebesar kurang lebih 11 miliard per tahun sangat dirasa kurang karena harus dibagi dengan instansi Pemadam kebakaran.

Foto: Armada Damkar Kab
Magelang ( dok.jarrakposjateng)

Wisnu menambahkan dari anggaran 11miliard itu dialokasikan untuk menggaji 350 orang anggota Satpol PP dan Damkar sebesar 9,5 miliar, biaya perawatan 4 unit mobil operasional, 14 sepeda motor, 14 armada pemadam kebakaran dan satu unit mobil Ambulance serta dua perahu karet.

Foto: Septanita Penata Rini, Humas Damkar ( dok.jarrakpos)

Hal itu juga dibenarkan oleh Humas Pemadam kebakaran berpenampilan cantik serta pernah sebagai penyiar radio, Septanita Penata Rini bahwa anggaran dirasa memang kurang dan sangat minim.

Septanita Penata Rini yang akrab dipanggi Nata menjelaskan jika terjadi satu bencana kebakaran misalnya pihaknya tidak dibenarkan memungut biaya apapun dari korban maupun masyarakat korban bencana lain.

Sementara itu Bupati Magelang belum bisa dimintai konfirmasi, karena kesibukanya.

Pewarta.    : Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *